Polres Banyumas On Air di RRI Purwokerto, Eksis Sosialisasikan Ops Simpatik bersama Warung Tarsun

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat di stasiun RRI Purwokwrto berlangsung dialog interaktif program Warung Tasun dengan tema target dan sasaran Operasi Simpatik Candi 2017, Rabu (15/3-2017).

Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Samsu Wirman, S.H., S.I.K., M.H dalam dialog interaktif RRI Purwokerto menyampaikan bahwa Operasi Simpatik tersebut lebih di tujukan  untuk memberikan pengarahan dan himbauan kepada pengendara kendaraan bermotor.

“Operasi Simpatik ini memang lebih menonjolkan sisi preventif, sebab untuk menumbuhkan kesadaran tidak hanya bisa di tumbuhkan dengan penindakan hukum.”, katanya.

“Sesuai namanya, sisi simpatik anggota Polisi akan lebih di tonjolkan. Operasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk simpatik Polri untuk mencegah laka lantas akibat kesalahan dan ketidak disiplinan pengendara.”, lanjut Kasat Lantas.

Dalam operasi ini beberapa himbauan selalu disampaikan kepada pengendara, baik tata cara berhenti di lampu merah, cara memakai helm, serta tata cara berkendara kendaraan roda 4 dan sasaran operasi ini adalah semua pengendara termasuk pelajar.

Selama melaksanakan operasi ini, sosialisasi terus dilakukan baik melalui media cetak, brosur, spanduk dan radio seperti sekarang ini.

“Hal ini terus dilakukan hingga operasi selesai nanti, agar warga Banyumas meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.”, ujar Kasat Lantas.

“Ia menegaskan bahwa dengan himbauan tentang kamseltibcar lantas yang di sampaikan selama operasi secara tidak langsung mereka akan semakin tahu dan paham, sehingga lambat laun juga akan menerapkanya dengan baik.”, tutup Kasat Lantas.

Penulis : Sukiyah

Fotografer : NN

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password