Bocah SD Gagalkan Aksi Penjambretan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (16/03/2017)

Elena (11) seorang bocah yang duduk di bangku kelas VI sekolah dasar (SD) mendapatkan penghargaan dari Kapolsektro Tambora Kompol Muhammad Syafi’i, atas keberaniannya menggagalkan aksi kejahatan pejambretan yang menyebabkan kedua pelaku berhasil diringkus. Elena pun mendapatkan sebuah ponsel.

“Kami sangat mengapresiasi atas keberanian Elena, meski masih kecil, tapi keberaniannya melawan kejahatan perlu kita acungi jempol,” kata M Syafii yang didampingi Wakapolsektro AKP Kasranto dan Kanitreskrim AKP Antonius kepada Reporter Humas Barat Brigadir Ashari.

Syafi’i berharap, keberanian Elena harus di jadikan motivasi agar masyarakat berani melawan tindak kejahatan yang terjadi di lingkungan masing – masing.

“Warga harus bersama – sama menjadi polisi bagi diri sendiri sehingga bisa mencegah dan melawan aksi – aksi kejahatan yang mungkin terjadi,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Elena menjadi korban penjambretan ponsel di Jalan Angke Indah, Tambora, Jakarta Bara.

Dua pelaku, yaitu ES, 29 th dan Y, 16 th berhasil di tangkap setelah korban berteriak maling sambil mengejar hingga tanganya berhasil meraih jok motor pelaku, sampai korban terseret terjatuh dan terluka di bagian kepala.

Pelaku yang tidak mampu mengendalikan motornya terjatuh dan sempat menjadi bulan – bulanan warga sebelum diamankan polisi.

Penulis : Ashari

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mega DS

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password