Tim Gabungan Polres Bulukumba Berhasil Meringkus Pelaku Curanmor dan Penadahnya

Tribratanews.polri.go.id – Bulukumba Sulsel, Tim Estom Satuan Intelkam Polres Bulukumba yang di pimpin Kanit Kamneg Aiptu Anshar, SH telah mengamankan 2 orang terduga pelaku pencurian 1 unit sepeda motor merek Yamaha V Xion warna hitam Dengan Nomor polisi DD 3299 HU No. mesin :3C1858975 No rangka: MH 3301005CK857822 pada hari Selasa 14 Maret 2017 Sekira Pukul 14.30 di Dusun Mallombong Desa tugondeng Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba.

Operasi penangkapan tersebut sesuai dengan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kasus pencurian Di Dusun Lemponge Desa Sapobonto Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba pada hari Sabtu Tanggal 11 Maret 2017.

Adapun identitas dari kedua pelaku yaitu:
1.Akbar Bin BAHRI Umur 17 Tahun Pekerjaan Pelajar Alamat Dusun Kacibo Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba.
2.AKBAR YUSUF Bin YUSUF Umur 16 Tahun Pekerjaan tidak ada Alamat Dusun Kacibo Desa Swatani Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba

Barang bukti yang berhasil di amankan yaitu: 1 Unit motor Yamah V Xion warna hitam, 1 bilah badik milik, 1buah HP merek Nokia, 1(satu) buah HP merek Smart Fren Andromax dan 1(satu) buah anak kunci leter T.

Pelaku menjelaskan selain terlibat dalam pencurian 1 (satu) unit motor V Xion di Dusun Lemponge Desa Sapobonto pelaku juga pernah terlibat dalam pencurian 1 (Satu) Unit motor metic Yamaha Mio Sporty warna biru di Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai dan sampai saat ini masih berada di tangan Lel IR yang merupakan otak dari beberapa kasus pencurian yang dilakukan oleh ke dua pelaku.

Setelah di lakukan interogasi terhadap ke 2 (dua) pelaku Tim Gabungan yang terdiri dari Unit Estom Satuan Intelkam Polres Bulukumba, Unit Buser Satuan Reskrim Polres Bulukumba, Personil Polsek Bulukumpa dan Personil Polsek Rilau Ale melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 2 (dua) orang sebagai penadah dengan identitas sebagai berikut:
1. LEL.HARDIANTO alias DIAN Bin SALENG, 21 tahun, pekerjaan nelayan alamat Dusun Mallombong Desa Mallombong Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba.
2. Lel. ASRUL Bin SUTTA, 19 tahun, pekerjaan pelayaran, alamat Dusun Marajo Desa Bontorannu Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

Adapun barang bukti yang berhasil di amankan yakni 1 (satu) unit Motor Yamaha Mio Sporty warna putih,namun kap motor tersebut sudah diganti menjadi warnah Merah dan nomor rangka sudah di ganti namun nomor mesin masih tetap utuh, dimana sebelumnya motor tersebut di curi di kantor Desa Bajiminasa Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba 25 Februari 2017 jam 12.30 wita. Adapun identitas Korban yakni perempuan Hartatia Binti Rama.

Selanjutnya Pelaku dan Barang Bukti di amankan di Mapolres Bulukumba guna kepentingan penyidikan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password