Hari Ini, Sidang Perdana Kasus Sweeping AW Resto Karanganyar

20170316_052407

KARANGANYAR-Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar hari ini Kamis (16/03/2017) akan   menggelar sidang perdana kasus dugaan penganiayaan terhadap pemilik AW Resto.

Menurut Humas PN Karanganyar, Mujiono, sidang perdana tersebut akan dipimpin Ketua Majelis Hakim Mujiyanto, serta hakim anggota, Nafis dan Feny.

“Kami telah menerima berkas perkara pada akhir pekan lalu. Kami telah menentukan tanggal dan waktu pelaksanaan sidang usai mempelajari seluruh berkas. Kami telah menetapkan susunan majelis hakim hari sidang dan menetapkan susunan majelis hakim yang memimpin jalannya persidangan,” terang Mujiono.

Terpisah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar, IDG Wirajana, menyatakan, berkas perkara kasus tersebut telah dinyatakan lengkap P21 dan telah dilimpahkan ke pengadilan untuk segera disidangkan.

“Berkas sudah kita limpahkan setelah tim jaksa membuat dan menyusun surat dakwaan,” terang IDG Wirajana, Selasa (14/3/2017).

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi  mengatakan, akan melakukan pengamanan secara optimal untuk memperlancar jalannya proses persidangan.

“Kami akan melakukan pengamanan optimal untuk mengamankan jalannya sidang agar aman lancar dan bebas dari intimidasi dan intervensi dari pihak manapun,” ungkap Kapolres.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polda Jateng telah mengamankan 11 pelaku dugaan penganiayaan terhadap pemilik rumah makan AW Resto di Jalan Gatot Subroto, Pokoh, Ngijo, Tasikmadu yang merupakan seorang anggota DPRD Karanganyar, Agustina Wawan Mulyadi pada 19 Desember 2016 lalu.

Dari 11 pelaku, 7 di antaranya dilepaskan. Sedangkan empat orang, masing-masing, PR, SM, AB, dan BS, tetap menjalani proses hukum.| Iswanez

Editor: Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password