Hadiri Undangan Tradisi Syukuran Kapal Nelayan

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta, 15/3/2017 Acara syukuran yang diselenggarakan oleh pemilik kapal KM CAHAYA BAHARI milik saudara ACAN di Dermaga tanggul kampung empang gank VI. diadakan di dek kapal diselenggarakan dengan cara yang sangat sederhana namun memiliki ciri khas budaya setempat.

Masyarakat nelayan muara angke memiliki tradisi syukuran atau selamatan ketika kapalnya telah selesai dibuat atau kapalnya berhasil diperbaiki dengan baik. Tujuannya agar kapal tersebut membawa berkah kehidupan kepada pemiliknya.(menurutnya)

Syukuran didek kapal merupakan tradisi masyarakat muara angke untuk meminta kepada Allah SWT agar selalu diberikan perlindungan dan rezeki yang melimpah terhadap nelayan di wilayah muara angke.

Kapolsubsektor muara angke IPTU YUYUN S S.H didampingi bhabinkamtibmas AIPTU SARDI polsek kawasan sunda kelapa saat menghadiri acara syukuran yang diadakan oleh pemilik kapal saudara acan yang diadakan di Dermaga kali adem muara angke.

para ABK dan nelayan berdoa bersama diatas sebuah Kapal melakukan syukuran yang merupakan tradisi warga muara angke serta mengucapkan rasa bersyukur kepada sang pencipta,karena kami masyarakat nelayan sangat bergantung dengan mata pencarian dilaut sebagai nelayan “Ujarnya”.

penulis ” Harun

editor ” kang iqbal

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password