Terlalu Sayang Dengan Warganya, Polisi Ini Tak Henti Berjuang

kegiatan pengobatan gratis di desa pandan indahkegiatan pengobatan gratis di desa pandan indah

Tribratanews.polri.go.id-Polda NTB, It’s the hero, sebutan itu pantas buat seorang Bripka Ketut Ningrat, pasalnya, dirinya berjuang untuk memberikan pengobatan gratis bagi penduduk desa binaanya di Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Menjabat sebagai Bhabinkamtbimas kurang lebih dua tahun, dirinya juga pernah membantu bedah rumah seorang warga bernama Unsim, yang menderita disabilitas. Dengan uluran tangan-tangan donatur, kini Unsim mempunyai sebuah rumah yang layak.

Tak berhenti disitu, karena terlalu sayang dengan warganya, ia berusaha membuat suatu kegiatan pengobatan gratis, bekerjasama dengan puskesmas serta aparat desa setempat.

Hari ini, Rabu (15/3) pengobatan itupun terlaksana. Diceritakan Bripka Ningrat, apa yang diperbuatnya kali ini, sewajarnya ingin melihat warganya mendapatkan perawatan medis yang layak.

kegiatan pengobatan gratis di desa pandan indah
kegiatan pengobatan gratis di desa pandan indah

“Saya harus undang dokter kesini, karena banyak keluhan masyarakat tentang kesehatan mereka datang ke saya,” tutur Bripka Ningrat kepada media via telepon.

Seolah menjadi tulang punggung di desanya, apapun kendala dan keluhan dari warga wajib ditampungnya. Soal keamanan, hingga kesehatan. Tak pantang surut, hari ini tiga dusun sudah ia tempuh untuk memberikan pengobatan gratis. Dusun Sukelalem, Dusun Aik Kerit dan Dusun Tanggongan.

“Pengobatannya saya khususkan untuk anak-anak, karena butuh gizi yang cukup dan lansia, karena penyakit yang diderita seperti sakit kepala hingga pinggang sering dirasakan,” jelas pria kelahiran tahun 1985.

Harapnya, kali saja ada orang lain yang berniat membantu dan mendukung kegiatan tersebut, ia sangat senang.

“Saya senang bila ada yang mau bantu, karena obat-obatan yang didapat juga gak gratis,” tandasnya.(*)

Penulis : Yermia

Editor : Umi Fadilah 

Publish : Taufik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password