425 Personel Polres Balikpapan dan Polda Kaltim Amankan Musda Golkar Balikpapan

Tribratanews.polri.go.id, Balikpapan – Dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Balikpapan, Polres Balikpapan dan Polda Kalimantan Timur (Kaltim) amankan jalannya Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Balikpapan yang berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (15/03/2017).

Setidaknya 425 personil gabungan yang terdiri dari Polres Balikpapan dan Polda Kaltim yakni satu kompi BKO Sabhara Polda dan BKO Brimob terlibat dalam pengamanan tersebut

Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kabag Ops Polres Balikpapan Kompol Supriyanto mengatakan bahwa pengamanan dikonsentrasikan di beberapa lokasi yakni di lokasi diselenggarakannya Musda atau Hotel Novotel, Kantor DPD II Partai Golkar Kota Balikpapan dan sebagian lagi stand by di Mako Polres Balikpapan.

“Penempatannya kita lihat kerawananya, kita lihat kondisi, karena menurut informasi kondisi kondusif jadi yang berada di lokasi musda sebanyak 225 personil. Sedang sisanya di kantor DPD II Golkar dan stand by di Mako Polres Balikpapan,” ungkap Kompol Supriyanto.

Supriyanto berharap kegiatan Musda Partai Golkar akan kondusif hingga selesai. Terlebih berdasarkan hasil koordinasi dari panitia, pemilihan Ketua DPD II Partai Golkar sudah disepakati secara aklamasi.

“Calon Ketua memang ada dua, tapi kedua belah pihak sudah sepakat dan Insya Allah Musda berjalan kondusif tapi kami tetap melakukan pengamanan dan siaga,” tutur mantan Kapolsek Balikpapan Barat ini.

Kapolda Kaltim Turut Memantau Jalannya Pengamanan Musda Partai Golkar di Hotel Novotel
Kapolda Kaltim Turut Memantau Jalannya Pengamanan Musda Partai Golkar di Hotel Novotel

Pengamanan Musda Partai Golkar memang merupakan tanggung jawab dari pihak Polres Balikpapan, namun untuk memastikan Musda berjalan aman dan kondusif Kapolda Kalimatan Timur Irjen Pol Safaruddin turun langsung untuk memantau jalannya pengamanan yang dilakukan oleh personil gabungan Polres Balikpapan dan Polda Kaltim.

Alhamdulillah, hingga siang kegiatan Musda Partai Golkar siang ini berjalan aman dan lancar semoga hingga akhir kegiatan tidak ada hal-hal yang bisa menganggu kondusifitas Kota Balikpapan,” terang Irjen Pol Safaruddin kepada para insan media yang meliputi jalannya Musda sebelum melanjutkan makan siang di restoran yang ada di Hotel Novotel.

Musda Partai Golkar yang mengagendakan pemilihan Ketua DPD Partai Golkar Kota Balikpapan tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur Rita Widyasari yang juga merupakan Bupati Kutai Kartanegara. Wakil Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud terpilih menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Balikpapan Periode 2017-2020 secara aklamasi dan untuk posisi sekretaris ditempati oleh Abdulloh, S.Sos.

“Musda Partai Golkar berakhir pukul 15.00 wita dan berlangsung berjalan aman dan kondusif,” pungkas Supriyanto.

Penulis : Basuki
Fotografer: Harto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Balikpapan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password