Menunjang Pelaksanaan Tugas, 58 Unit Sepeda Motor diterima Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari, Kepolisian Republik Indonesia melengkapi fasilitas berupa sepeda motor dan kelengkapan lainnya untuk para bhabinkamtibmas khususnya diwilayah Polres Biak Numfor. Rabu (15/3/2017)

Sebanyak 58 sepeda motor telah diserahkan kepada para Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Biak Numfor AKBP. H. Hadi Wahyudi. SIK yang diwakili oleh Kabagren Kompol Abdul Rajab didampingi Kasat Binmas AKP Stella W. Suruan. S.Ip dilapangan apel Taruna Bhayangkara Polres Biak Numfor.

Dalam acara penyerahan sepeda motor tersebut ditanda tangani berita acara penyerahan oleh Kasat Binmas dan Aiptu Gunawan Ruhuputty. SE selaku perwakilan Bhabinkamtibmas yang sebelumnya membacakan isi dari berita acara penyerahan antara lain kendaraan tersebut hanya boleh digunakan oleh bhabin sesuai surat perintah, apabila bhabin pindah tugas agar dikembalikan ke Sat. Binmas, bila kendaraan tersebut dilakukan perbaikan oleh Bhabin maka tidak boleh menuntut ganti rugi saat dipindahtugaskan dari bhabinkamtibmas dan jika motor bhabin hilang maka yang bertanggung jawab adalah bhabin pemegang motor tersebut.

IMG_8133-864x576

Kabagren dalam arahannya mengharapkan dengan adanya kendaraan sepeda motor tersebut, para bhabinkamtibmas yang telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan agar dapat menjaga dan merawatnya dengan baik, serta bisa lebih meningkatkan pelayannya kepada masyarakat.

Menurut Kasat Binmas bahwa sebelumnya sudah ada 4 unit sepeda motor yang telah diserahkan kepada bhabinkamtibmas.
“Jadi sudah 62 bhabinkamtibmas yang telah diberi fasilitas sepeda motor, mudah-mudahan kedepannya bisa didapatkan lagi dari Polda untuk sisa bhabin yang belum dapat yaitu 58 lagi, karena jumlah total bhabinkamtibmas di Polres Biak Sebanyak 120 personil. “ungkap Kasat Binmas.

Ditambahkan Kasat Binmas bahwa selain sepeda motor, juga diserahkan kelengkapan ransel bhabin yang didalamnya telah dilengkapi dengan senter, tongkat Polisi dan senter pengatur lalulintas.

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadilah
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password