Patwal Dadakan dan Simpati Aparatur Negara untuk Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kekompakan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Rejowinangun Kecamatan Trenggalek ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, kedua petugas beda instansi ini datang bersama-sama saat mengetahui salah seorang warga desa binaannya meninggal dunia.

Dengan masih menggunakan pakaian dinas kebanggannya, Bripka Andri Susanto, SH dan Serda Bagus Andreas berbaur dengan masyarakat yang takziah di rumah duka. Saat pemberangkatan jenazah, keduanya juga ikut memikul keranda bergantian dengan warga lainnya.

“Ini bentuk empati yang bisa kami berikan kepada masyarakat. Bagaimanapun kami juga bagian dari warga Rejowinangun”, ujar Bripka Andri yang juga berdinas di Bagsumda Polres Trenggalek ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Serda Bagus.

“Sudah menjadi kewajiban kami hadir di tengah masyarakat. Apalagi saat kesusahan seperti ini”, ujarnya.

Yang menarik adalah saat pemberangkatan jenazah, kedua aparat ini juga kompak mengawal rombongan warga hingga ke pemakaman umum. Dua kendaraan dinas warna abu-abu dan hijau ini berada dibarisan paling depan sambil memberikan isyarat agar kendaraan yang melintas berhenti sejenak.

“Iya, tadi jadi Patwal dadakan”, jelas Polisi di Polres Trenggalek yang jago bulutangkis ini.

Simpati dan empati yang ditunjukkan Bripka Andri bersama rekan Babinsa ini menunjukkan betapa aparat TNI dan Polri sangat harmonis dalam melayani dan selalu memberikan yang terbaik bagi warganya. Dari kekompakan inilah akan tumbuh optimisme publik dan negara hadir di tengah masyarakat.

Penulis : Ady
Fotografer : Andri Susanto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password