Sat Polair, Sat Binmas dan Polsek Tembilahan Hulu, Taja Kegiatan Sosialisasi Bersama

Tribratanews.polri.go.id. Polres Inhil

Sat Polair Polres Inhil bersama Sat Binmas Polres Inhil dan Polsek Tembilahan Hulu, taja kegiatan bersama di Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017, ini bertemakan, ” Bersama Kita Tingkatkan Kamtibmas Perairan, Guna Cegah Bahaya Organisasi Radikal dan Anti Pancasila”. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Polair Polres Inhil AKP Awaluddin Dalimunthe, Kasat Binmas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, S.H, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A. Raymod Tarigan. G, S.Sos, Kepala Desa  Sungai Intan Ahmad Efendi dan penceramah Ustadz Abdul Hamid. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Pemuda dan  Masyarakat Desa Sungai Intan sebanyak 50 orang.
Dalam kegiatan tersebut, hadirin diberi penyuluhan tentang berbagai permasalahan yang sedang marak di tengah masyarakat sekarang ini, diantaranya himbauan untuk tidak membakar lahan saat membuka kebun atau lahan, bahaya memasang jerat babi yang dialiri dengan arus listrik, serta bahaya paham radikalisme dan berbagai himbauan lain. Berkaitan dengan hal tersebut diatas, masyarakat dihimbau untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya dan melaporkan kepada pihak kepolisian, jika
menemukan hal – hal yang mencurigakan dari orang atau kegiatan orang tersebut.
Senada dengan hal diatas, Ustadz Abdul Hamid, menyampaikan ceramah yang mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan meningkatkan keimanannya serta tidak langsung percaya dengan ajakan orang yang tidak bertanggung jawab dan mengatasnamakan agama.
Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, saat memberikan sambutannya, memberikan apresiasi terhadap kegiatan Polres Inhil dan berharap, hubungan silaturrahmi masyarakat Desa Sungai Intan dengan Polres Inhil, tidak berhenti sampai disini saja. Masyarakat selalu mengharapkan pembinaan dan bimbingan dari Polisi, agar tidak salah langkah dalam bertindak dalam kehidupan mereka sehari – hari.
Pada kesempatan itu, Kasat Polair menyerahkan bantuan sarana kontak berupa Bendera Merah Putih sebanyak 25 helai, Teks Pancasila sebanyak 50 lembar, Lift Jacket sebanyak 25 buah dan sembako sebanyak 50 paket. Acara diakhiri dengan Penandatanganan pernyataan sikap penolakan paham radikal dan ideologi anti pancasila serta makan siang bersama.
IMG-20170315-WA0132
Penulis     : Heriman Putra
Editor       : Umi Fadilah
Publish     : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password