Polisi Role Mode: Hidup tanpa Tetangga, Kondisinya Lumpuh dengan Istri yang Alami Gangguan Jiwa

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bhabinkamtibas Desa Senden Kecamatan Kampak, Brigadir Imron Rosyadi didampingi perangkat Desa dan Kanit Binmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Aiptu Agus W, SH memberikan bantuan kepada Marwoto seorang  warga tidak mampu di desa setempat.

Kondisi Marwoto sendiri tidak bisa melihat dan mengalami kelumpuhan sehingga tidak bekerja layaknya orang normal lainnya. Sementara ia harus menghidupi istri yang mengalami keterbelakangan mental. Mereka tidak mempunyai anak dan hidup serba kekurangan.

Rumah yang mereka tempati berada di bawah tebing. Untuk menuju ke sana Brigadir Imron dan rombongan harus berhati-hati. Jalan setapak pun berbatu dan tanjakan yang cukup tinggi. Di tempat itu hanya ada rumah Marwoto saja. Praktis, mereka seolah terasing dan tanpa tetangga.

Untuk kebutuhan makan sehari Marwoto beserta istri mengais rezeki dari hutan dengan hasil yang tak menentu. Itu pun kalau kondisi sedang kurang sehat, mereka hanya berharap ada warga yang mau membantu untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari.

Atas keprihatanian itulah, Brigadir Imron dan rombongan dari Polsek Kampak Polres Trenggalek memberikan bantuan sembako kepada mereka.

“Setidaknya ini bisa meringankan beban mereka”, ujar Brigadir Imron.

Saat dikonfirmasi progres kedepannya tentang nasib Marwoto, Brigadir Imron menuturkan, pihaknya akan bekerjasama dengan unsur 3 pilar lainnya untuk mencari solusi terbaik bagi Marwoto dan istrinya.

Penulis : Ady
Fotografer : Humas Polsek Kampak
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password