Kapolres Bungo : Kita Konsepkan Patroli Kepolisian, Terhadap Turunnya Komulatif Angka Kejadian Kriminalitas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Personel unit patroli Sat Sabhara Polres Bungo memberikan wujud keselarasan dalam berkomunikasi kepada warga masyarakat sekitar, disaat patroli kepolisian berlangsung.

Wujud keselarasan terjadi setelah komunikasi aktif yang dibangun oleh personel unit patroli, terhadap efektifitas yang bersinergi positif sebagai sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kegiatan yang memberikan kontribusi dalam mencegah terjadinya kriminalitas, sudah menjadi kegiatan rutin oleh personel unit patroli, berbagai keluhan masyarakat serta informasi kamtibmas menjadi proses tindaklanjut, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi patroli kepolisian yang berimplikasi terwujudnya kekondusifan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar warga masyarakat serta sejumlah objek vital.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK,MM.
Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK,MM.

“Sisi yang kita tanamkan, komunikasi kamtibmas. Sehingga hasil komunikasi tersebut akan menjadi deteksi dini dalam mengatasi permasalahan yang ada dan terjadi di masyarakat, terhadap tindaklanjut tugas dan fungsi kepolisian”, ujar Kasat Sabhara Polres Bungo AKP Khoirul Ependi, saat dihubungi tribratanews.polri.go.id, Rabu (15/03/2017).

Selain menciptakan komunikasi efektif, personel unit patroli turut melakukan pembinaan yang bersifat konstruktif di masyarakat, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kejahatan yang disebabkan dari kelalaian oknum warga masyarakat.

“Kita melihat kondisional dilapangan terlebih dahulu, apakah upaya preemtif dan preventif sudah berjalan, komunikasi personel yang berkesinambungan bersama warga masyarakat sekitar memberikan dampak yang signifikan terhadap komulatif menurunnya angka kejadian kriminalitas”, ujar Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM, saat dikonfirmasi tribratanews.polri.go.id.

“Fungsi patroli kepolisian menciptakan kekondusifan keamanan dan ketertiban, partisipasi dan komunikasi bersama warga masyarakat menjadi salah satu konsep dalam menindaklanjuti permalasahan yang terjadi, hal ini tentunya berdasarkan analisis dilapangan”, jelas AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM.

Penulis : Ikhrom P.

Editor : Umi Fadillah.

Publish : Ikhrom P.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password