Polres Jayapura Ajak Masyarakat Tolak Paham Radikalisme

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Sat Pol Airud Polres Jayapura melaksanakan sosialisasi tentang antisipasi terhadap paham radikalisme dan Anti Pancasila kepada masyarakat di Kampung Waiya dan Kampung Tablanusu Distrik Depapre Kab.Jayapura, Selasa (14/3/2017).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Kasat Polair Iptu Suheriyono S,sos, Kanit Gakkum Ipda Lukito Pramono, Aiptu I Wayan Winaya, Bripka M Dodik, Bripka Agus Susanto, Brigpol Josten Manurung, & Brigpol Mardhona Witir Adi.

Dalam sosialisasi tersebut, Iptu Suherjyono menyampaian bahwa pencegahan secara dini terhadap paham yang membahayakan tersebut diperlukan, tidak menutup kemungkinan paham radikal bisa masuk ke Papua secara umum dan Jayapura khususnya.

“Paham radikal sasarannya banyak kepada masyarakat yang tarap kehidupannya kurang mampu, terpencil dan diiming-iming sesuatu kepada masyarakat untuk mengikuti ajarannya. Masyarakat jangan mudah terbujuk dan juga agar segera memberikan informasi ke pihak kepolisian apabila menemukan keanehan dalam lingkungan,” ujar Kasat Polair.

Selain mengajak masyarakat untuk menolak paham radikal Kasat juga menghimbu masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan saat beraktifitas dalam mencari ikan dilaut, mengingat sekarang cuaca ombak cukup tinggi dan berbahaya untuk itu masyarakat diharapkan agar selalu menggunakan pelampung dalam berlayar.

“Dalam mencari ikan tidak menggunakan bom, karena selain dilarang hal itu juga akan merusak ekosistem laut, baik terumbuh karang maupun ikan.  Jangan sampai sekarang kita cari ikan dengan menggunakan bom, anak cucu kita tidak bisa lagi melihat terumbu karang yang bagus dan ikan yang banyak,” ujar Iptu Suheriyono.

Penulis  : Rein
Editor    : Sosra
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password