Cegah Berita Hoax,Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Lakukan Dialog

WhatsApp Image 2017-03-15 at 14.07.39Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng, Perkembangan dalam pengguna media sosial saat ini terus mengalami perkembangan. Bahkan tidak sedikit dari pengguna medsos tersebut dari kalangan ibu-ibu bhayangkari.

Menyikapi hal ini, Ketua Bhayangkari Daerah Kalteng Lina Anang Revandoko kemudian melaksanakan silaturahmi sekaligus berdialog terkait etika dalam menggunakan sosmed yang diikuti oleh ketua pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) dan senior bhayangkari di Graha Bhayangkara, Polda Kalteng, Rabu (15/04/2017) pukul 08.00 WIB.

“Untuk itu dalam kesempatan ini saya sampaikan, jika kita sebagai anggota bhayangkari harus lebih bijak dalam menggunakan sosmed. Jangan karena ikutan trend etika yang mengatur dalam bersosmed diabaikan,” ungkap Lina.

Ketua Bhayangkari menambahkan, sebagai anggota bhayangkari harus pandai dalam membedakan mana berita yang sebenarnya atau hoax. “Karena, dalam pemberitaan saat ini tidak sedikit yang mencatut elit politik untuk memuluskan akal bulusnya,” jelasnya.

Didalam acara ini, Ketua Bhayangkari juga mengundang sejumlah narasumber diantaranya Konsultan Jurnalistik Sutransyah dan Pakar Sosial M. Syamsuri beserta dari Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Kalteng AKBP Budi Rohmat.

Penulis : Doni Kurniawan

Fotografer : Bambang S.

Editor : Umi Fadilah

Publish : Doni Kurniawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password