177 Personel Polres Inhil, Laksanakan Pemeriksaan Psikologi

20170315_093241Tribratanews.polri.go.id – Polres Inhil. Sebanyak 177 orang Personel Polres Inhil, melaksanakan pemeriksaan psikologi yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu, tanggal 15 Maret 2017, pukul 08.00 WIB. Kegiatan yang berlangsung di Aula Bakti Rekonfu Polres Inhil, Jalan Gajah Mada No. 2 Tembilahan, dibuka oleh Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK.

Pemeriksaan psikologi ini meliputi Mapping, Konseling dan Pemeriksaan Psikologi Bagi Calon Pemegang Senpi Organik Polri Personel Polres Inhil, oleh Tim Pemeriksa Psikologi Polda Riau yang dipimpin oleh Kasub Bag Psi Pol Bag Psikologi Ro SDM Polda Riau AKP Eko Pujiono M.Psi, Psikolog. Hadir dalam kegiatan ini Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H dan PJU Polres Inhil lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa pemeriksaan psikologi adalah salah satu bentuk pelayanan bagi anggota Polri. Personel Polres Inhil, cukup beruntung, karena kedatangan Tim Psikologi dari Polda, sehingga tidak perlu jauh – jauh datang ke Pekanbaru, demi mendapatkan pelayanan psikologi. Untuk itu, diharapkan Personel Polres Inhil, dapat memanfaatkan kesempatan ini, dengan mengikuti pemeriksaan psikologi ini secara baik. Kapolres juga mengatakan bahwa lulus pemeriksaan psikologi bagi calon pemegang senpi bukan jaminan seseorang Personel Polri tidak akan menyalahgunakan senpi. Hal tersebut berguna sebagai sarana kontrol bagi pimpinan, bahwa anggota Polri tersebut, punya kompetensi untuk memegang senpi. Selain hal tersebut diatas, Kapolres berpesan bahwa apabila ada anggota Polres Inhil, ada yang punya masalah baik personal maupun kedinasan, bisa meminta bimbingan konseling ke Tim ini, untuk mencari solusi persoalannya.

Selanjutnya, Ketua Tim Pemeriksa Psikologi Polda Riau AKP Eko Pujiono, M.Psi, Psikolog, mengatakan bahwa ada 3 jenis pemeriksaan psikologi yaitu mapping yang ditujukan untuk calon pemegang jabatan, konseling untuk anggota yang mengalami permasalahan dan pemeriksaan psikologi calon pemegang senpi kelayakan seseorang bisa jadi pemegang senpi dinas. Senada dengan Kapolres, AKP Eko Pujiono juga menekankan bahwa pemeriksaan psikologi ini, untuk menihilkan penyalahgunaan pemakaian senpi dilingkungan Polri. Selesai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan psikologi yang diikuti oleh Perwira, Brigadir dan ASN di jajaran Polres Inhil.

Penulis      : Hape Djamboe

Editor        : Umi Fadilah

Publish      : Hape Djamboe

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password