Ops Simpatik Semeru 2017 : Polantas Kece ajak Masyarakat Patuh Aturan Lalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Operasi Simpatik Semeru 2016 tersisa kurang dari sepekan. Hal tersebut tak mengendurkan semangat jajaran Polres Trenggalek untuk terus menggelorakan upaya preemtif diberbagai kesempatan.

Kali ini, anggota Satlantas Polres Trenggalek dibawah kendali Kanitdikyasa Iptu Agustyo terpantau kembali blusukan ke dalam pasar. Jika yang lalu blusukan dilakukan di pasar Pon, hari ini yang menjadi sasaran adalah pasar basah dan pasar burung.  Di dalam pasar, para Polantas ini membagikan brosur dan pamflet berisi tips berkendara yang berkeselamatan serta petunjuk sederhana tentang tertib berlalu lintas.

Sisi humanis benar-benar ditonjolkan dari kegiatan tersebut. Senyum sepertinya tak lepas dari bibir para Polisi muda ini. Sapaan ramah pun mereka suguhkan kepada setiap orang yang mereka temui.

“Selamat pagi ibu. Monggo (mari) sambil berbelanja bisa baca-baca ini”, ujar Brigadir Nino seraya menyerahkan selembar pamflet.

Dihubungi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Heru Sudjio, SH menjelaskan, bahwa dalam Operasi Simpatik Semeru ini yang dikedepankan adalah pola preemtif dan preventif. Sedangkan tindakan represif merupakan langkah akhir.

“Kita utamakan sosialisasi dan kampanye tertib berlalu lintas. Ini merupakan upaya penyadaran masyarakat agar mau, taat dan patuh aturan berlalu lintas”, ujar AKP Heru.

Penulis : Ady
Fotografer : Satlantas Polres Trenggalek
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password