Jelang Natal, Polsek Paguyangan Polres Brebes Intensifkan Patroli Rumah Ibadah

15-pgy2Tribratanews – Jelang Natal 2016 personel Polsek Paguyangan Resor Brebes Polda Jateng intensifkan patroli ke rumah ibadah yang ada di wilayahnya. Seperti yang dilaksanakan oleh Ka SKPT I dan Kanit Intelkam Polsek Paguyangan Aiptu Edi Umar dan Aiptu Budi Purnomo saat patroli menyambangi rumah ibadah milik Heribertus Edi Purwanto yang berlokasi di dukuh Pekulen RT 06 RW 02 desa Pagojengan kecamatan Paguyangan, Brebes, Jawa tengah, Rabu (14/12).

Saat ini rumah ibadah milik Heribertus sedang dalam proses renovasi, namun kegiatan perayaan Natal akan tetap diselenggarakan di halaman rumah. Tak lupa Aiptu Budi mengecek kesiapan Heribertus sebagai panitia perayaan Natal yang akan memasang kamera pengawas CCTV di lingkungan rumahnya, hal ini merupakan tindak lanjut himbauan yang disampaikan oleh Aiptu Budi beberapa minggu yang lalu saat menyambangi rumah ibadah tersebut.

Secara terpisah, Kapolsek Paguyangan Akp Bowo Cipto Hadi mengatakan menjelang perayaan Natal pihaknya memaksimalkan patroli dengan sasaran rumah ibadah yang ada di wilayah Kecamatan Paguyangan. Langkah Polsek memantau rumah ibadah dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman di lingkungan tempat ibadah umat Kristiani. Selain itu guna memantau jadwal aktifitas ibadah menjelang perayaan Natal.

“Dengan mengunjungi rumah ibadah secara langsung dan intensif selama patroli diharapkan situasi di rumah ibadah tersebut tetap aman dan tidak terjadi gangguan kamtibmas,” kata Akp Bowo.

Akp Bowo menambahkan, tujuan pihaknya memantau gereja adalah ingin memberikan rasa tenang, aman dan nyaman kepada umat Kristiani di wilayah kecamatan Paguyangan yang akan merayakan Natal 2016. (Hms/PID Paguyangan)

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password