Meskipun Lelah dan Keringat Bercucuran, Tiang Bangunan Akhirnya bisa Terpasang dengan Baik

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Guna mendekatkan diri kepada masyarakat desa binaannya, Bripka Asngari, Bhabinkamtibmas Desa Kerjo Kecamatan Karangan ikut bergabung bersama masyarakat dalam kegiatan gotong royong membangun sebuah TPA di halaman Masjid KH. Kornen, Rabu (15/03).

Bripka Asngari yang juga anggota Sabhara Polsek Karangan Polres Trenggalek bersama puluhan warga lainnya nampak sibuk memindahkan batu bata menggunakan sebuah gerobak dorong. Sedangkan warga lainnya terlihat membuat balok kayu yang nantinya akan digunakan sebagai kuda-kuda bangunan.

“Tradisi gotong royong memang masih dipegang kuat oleh masyarakat Desa Kerjo. Tanpa diminta, apalagi kegiatan sosial seperti ini mereka pasti akan datang”, ujar Bhabinkamtibmas murah senyum ini.

Saat kuda-kuda sudah siap, Polisi yang juga pernah berdinas di Satsabhara Polres Trenggalek itu memimpin warga untuk bersama-sama mengangkat  dan memasang di atas soko (tiang bangunan) yang sudah terpasang sebelumnya. Meskipun lelah dan keringat bercucuran, Asngari bersama warga tetap semangat hingga kuda-kuda bangunan benar-benar terpasang dengan baik.

Penulis : Ady
Fotografer : Asngari
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password