Curas di Lampung Utara : Tekab 308 Berhasil Menangkap Tersangka Empat TKP

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Utara. Agung Jaya (26), warga Desa Bangun Mulyo Ketapang Kec. Sungkai Selatan Kab. Lampung Utara, diamankan petugas dari Unit 308 Sat Reskrim Polres Lampung Utara, sekira pukul 15.00 wib di rumahnya, Rabu (15/3). Tersangka diamankan karena telah melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) di Dusun Blok A Desa Negara Ratu Kec. Sungkai Utara berdasarkan laporan polisi nomor : LP/36/III/2017/POLDA LAMPUNG/RES LU/SEK. SK. UTARA tertanggal 4 Maret 2017.

“Kronologis kejadian, tepatnya pada Jumat, tanggal 4 Maret 2017 di Dusun Blok A Desa Negara Ratu Kecamatan Sungkai Utara, pada saat korban Tariyam (54) sedang mengendari sepeda motor Honda Beat warna merah diberhentikan oleh pelaku bersama tiga temannya, ketiganya telah ditetapkan DPO, kemudian pelaku membacok korbon  dan mengambil sepeda motor milik korban” ujar Kasat Reskrim Polres Lampung Utara Akp Supriyanto Husin, SH,. MH. mendampingi Kapolres Lampung AKBP Esmed Eryadi, SH, SIK, MM.

Pengakuan tersangka Agung Wijaya, sudah melakukan Curas di empat TKP di wilayah Kecamatan Sungkai Utara bersama dengan 3 rekanya “untuk ketika rekannya saat ini dalam pengejaran oleh tim gabungan Polres Lampung Utara dan Polsek Sungkai Utara” ujar AKP Supriyanto Husin ,SH,MH.

Untuk memepertanggungjawabkan tersangka di jerat pasal 81 ayat(1) UU RI No. 23 dan dan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (*)

(Penulis  : Heriyanto  – Editor : Umi Fadilah)

 

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password