Jajaran Polres Kepulauan Seribu Lakukan Pengamanan Kegiatan Safari Dakwah Akbar FPI

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (15/03/2017)

 

Bertempat di Masjid Al-Ikhsan pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, jajaran Polres Kepulauan Seribu melakukan pengamanan jalannya kegiatan Safari Dakwah Akbar Kepulauan Seribu yang diselenggarakan oleh Ormas Islam Front Pembela Islam (FPI).

Dalam giat safari dakwah akbar tersebut dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab, KH Usfakhur Anar selaku ketua DPP FPI, KH Shabri selaku ketua umum dewan Tanfidzi DPP FPI, Habib Husen Hikmat, KH Muhammad Zaitun Rasmin selaku ketua Wahdah Islamiyah/Wasekjen MUI/Wakil ketua GNPF MUI, Habib Novel Bamukmin, Ustad Gojali selaku ketua FPI Kepulauan Seribu, pengurus masjid Al Ikhsan dan rombongan FPI Jakarta yang berjumlah 200 orang serta diikuti sebanyak 200 orang warga pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Dalam ceramah agamanya, Habib Rizieq Shihab menyampaikan bahwa kita sebagai umat muslim tidak boleh mencaci maki orang-orang yang menyembah selain ALLAH SWT, tidak boleh mencaci maki Tuhannya, Agamanya dan ajarannya. Islam merupakan agama yang mulia, agama yang bersih, agama yang agung dan tidak boleh dikotori dengan perbuatan-perbuatan nista.

Selain memberikan ceramah agama, ormas FPI juga memberikan bantuannya berupa Sajadah, Sarung, Mukenah, Al Quran dan memberikan bantuan dana untuk pembelian Sound System yang akan dipergunakan di masjid Al Ikhsan pulau Untung Jawa.

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Bambang Budi Hastono SE yang mengamankan jalannya pengamanan Safari Dakwah Akbar mengatakan “Kita akan kawal dan memberikan pengamanan jalannya kegiatan Safari Dakwah Akbar ini sampai dengan selesainya diwilayah kepulauan Seribu khusunya di wilayah hukum Polsek Kepulauan Seribu Selatan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan dilaksanakan di berbagai pulau di Kepulauan Seribu” Kata Kapolsek. Selasa (14/03).

 

Penulis : Nur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password