Hendak Berlayar ke Ambon, KM Cantika Lestari 77 Terbakar di Bitung

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapal penumpang KM. Cantika Lestari 77 terbakar di dermaga kapal PT. Hasjrat Samudera Pura Nabile Abadi, Kelurahan Winenet Dua, Kecamatan Aertembaga, Kota Bitung, Selasa (14/03/2017) sekitar pukul 16.00 WITA.

Terbakarnya kapal yang siap berangkat menuju Ambon, Maluku ini diduga akibat adanya percikan api di bagian atas kapal (dek 1) dan membesar lalu menghanguskan bagian dek 1 yang berisi bahan-bahan mudah terbakar, seperti kasur tidur penumpang.

Menurut keterangan saksi yang merupakan Kapten Kapal KM. Cantika Lestari 77, Bemmy Lewier (44), saat itu ia dan Anak Buah Kapal (ABK) sedang berada di haluan kapal untuk mempersiapkan keberangkatan.

Tiba-tiba, lanjutnya, salah seorang ABK memberitahukan telah terjadi kebakaran di bagian dek 1. Bemmy bersama ABK lainnyapun langsung menuju sumber api dan mencoba memadamkan api. Namun api terlanjur membesar dan menghanguskan sebagian barang-barang yang mudah terbakar tersebut.

Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam insiden kebakaran kapal itu, karena para awak kapal langsung meninggalkan kapal untuk menyelamatkan diri. Adapun kerugian material akibat kebakaran di perkirakan sebesar Rp 2 miliar.

Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting melalui Kasubbag Humas, AKP Idris Musa membenarkan kejadian tersebut. “Personel Polsek Aertembaga langsung mendatangi TKP untuk melakukan identifikasi serta mengumpulkan keterangan para saksi guna proses selanjut nya,” pungkas Kasubbag Humas.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password