Ramainya Aktivitas Pasar Tradisional di Panggul Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Di Kabupaten Trenggalek, tradisi hari pasaran Jawa masih dipegang kuat. Saat hari pasaran, pedagang dan pengunjung pasar lebih ramai dari hari biasa. Pengunjung bisa meluber hingga ke trotoar. Kepadatan arus lalu lintas pun meningkat dua kali lipat. Ditambah lokasi parkir yang minim menyebabkan masyarakat menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir kendaraan. Kondisi tersebut tentu mengundang kerawanan. Diantaranya macet, kecelakaan lalu lintas dan curanmor.

Pasar tradisonal Kecamatan Panggul merupakan salah satu pasar yang ramai dikunjungi saat hari pasaran Wage. Pasar ini menjadi jujukan pedagang dan masyarakat yang berada di kecamatan dan kabupaten tetangga (Pacitan).

Guna mengantisipasi kerawanan, Polsek Panggul Polres Trenggalek telah mengambil langkah-langkah antisipasi. Dipimpin oleh Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek, Iptu Budi Hartoyo, SH melaksanakan patroli dan pengaturan di seputaran Pasar Panggul.

“Kebetulan hari ini pasaran Wage, ada peningkatan kepadatan arus cukup signifikan di seputaran area pasar”, jelasnya.

Iptu Budi menuturkan, strategi yang digunakan meliputi pengaturan parkir dan pengamanan lingkar luar dan dalam area pasar. Pihaknya juga melibatkan Polisi tak berseragam dari Reskrim dan Intelijen untuk mengawasi kemungkinan adanya orang-orang yang akan melakukan kejahatan.

“Perkuatan kami tambah agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktivitas di pasar Panggul”, tegas Iptu Budi.

Penulis : Ady
Editor : Umi Fadilah
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password