Pengamanan Unjuk Rasa Elemen Pendoa di Depan Istana Negara

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (15/03/2017)

 

Bertempat di depan Istana Negara atau Taman Pandang Jalan Merdeka Barat Kelurahan Gambir Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, telah berlangsung aksi unjuk rasa dari LSM Peduli Pembangunan Indonesia (PENDOA). Jumlah massa unjuk rasa 100 orang, pimpinan Ungkap Marpaung.

Tuntutan yang disampaikan adalah untuk mengusut tuntas dugaan korupsi proyek pelelangan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang melibatkan oknum pejabat Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) I Prov. Sumut Kemen PU dan PR RI.

Spanduk atau poster yang digelar bertuliskan  “pelanggaran hukum kunjungan Jokowi ke Toba Samosir dosa siapa !!!” dan “copot kepala BBPJN 1 Paul Almes Halomoan Siahaan, mafia anggaran kementerian PUPR di Sumatera Utara”

Massa aksi datang dengan menggunakan 2 (dua) unit metromini, 4 (empat) unit kendaraan roda empat pribadi dan 1 (satu) unit mobil soundsystem  komando dengan nomor polisi  B 9528 LI serta bendera elemen PENDOA.

Spanduk atau poster bertuliskan “pelanggaran hukum kunjungan Jokowi ke Toba Samosir dosa siapa !!!” dan “copot kepala BBPJN 1 Paul Almes Halomoan Siahaan, mafia anggaran Kementerian PUPR di Sumatera Utara”

Kekuatan yang diterjunkan dalam kegiatan pengamanan unjuk rasa sebanyak 247 personil dari Polda Metto Jaya sebanyak 227 personil dan dari Polres atau Polsek sebanyak 20 personil yang dipimpin oleh Kapolsek Metro Gambir Akbp Ida Ketut Gahananta K.R SIk.

Aksi unjuk rasa didepan Taman Pandang berlangsung aman, tertib, lancar dan situasi kondusif.

 

Penulis : Suyatno

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Hotmauli

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password