Narkoba di Kota Padang : Seorang Pengedar Ditangkap, 30 Paket Sabu Disita

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumbar, Seorang pelaku pengedar narkoba yang sering melakukan transaksi di Kecamatan Pauh akhirnya berhasil ditangkap Satuan Narkoba Polresta Padang, Rabu (15/3) dini hari.

Pelaku berinisial DY (26) ini ditangkap saat melakukan transaksi narkoba di Jl. Parak Bayang RT. 03 RW 02 Kelurahan Binuang Kampung Dalam Kec. Pauh dengan anggota yang sedang menyamar sebagai pembeli.

IMG_20170315_132033

Kabid Humas Polda Sumbar AKBP Syamsi saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku narkoba tersebut.

“Iya tadi malam Sat Narkoba Polresta Padang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pengedar narkoba”, ujar AKBP Syamsi.

Dari tangan pelaku, Polisi menyita barang bukti 30 paket Narkotika jenis Sabu yang terdiri dari 27 paket kecil dan 3 paket sedang, 1 bungkus timah rokok berisikan ganja kering, 1 unit alat timbangan digital merk HWH warna hitam dan 1 unit HP merk Samsung.

Kronologis penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa tersangka merupakan pengedar sabu dan ganja, selanjutnya dilakukan under cover buy [pembelian terselubung] oleh anggota Satresnarkoba Polresta Padang dengan tersangka melalui Hand Phone, kemudian menjanjikan tempat transaksi di tempat kejadian perkara [tkp].

Dalam penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polresta Padang Kompol Abriadi, SH dan Kanit Opsnal Ipda Sitorus, SH.

Sewaktu tersangka hendak menyerahkan sabu dan meminta uang terhadap anggota yang menyamar selanjutnya anggota yang menyamar langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, namun karena situasi hujan tangan tersangka licin hingga lepas dan sempat melarikan diri.

“Pelaku sempat berusaha melarikan diri dari petugas dikarenakan cuaca hujan, sehingga tangan pelaku lepas dari pegangan anggota yang menyamar”, jelas Kabid Humas.

Namun akhirnya pelaku berhasil ditangkap sekira seratus meter dari lokasi transaksi, dimana anggota opsnal Satnarkoba lainnya telah standby di dekat lokasi.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka yang disasikan ketua RT dan ketua pemuda setempat, ditemukan barang bukti tersebut di dalam saku sebelah kiri celana yang tengah dikenakannya, dan timbangan digital disaku sebelah.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polresta Padang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (*)

 

Penulis : R. Fauzi
Editor : Umi Fadilah
Publish : Humas Polda Sumbar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password