Kerja sama polisi dan sat pol pp demi masyarakat

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Rabu (15/03/2017) Kepolisian sektor Pesanggrahan bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan untuk menjaga kelancaran dan mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas di wilayah kecamatan Pesanggrahan. Seperti yang nampak pada Rabu (15/3/2017) pagi ini Personil Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan, Aiptu Achmad Yani bersama personil Satpol PP Kecamatan saling bahu membahu melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat berupa pengaturan Lalu Lintas pagi hari di pertigaan Kodam jalan Bintaro Permai, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pengaturan arus Lalu Lintas yang dilakukan mulai pukul 06.00 Wib ini bertujuan untuk mengatasi dan mengurai kepadatan lalu lintas di jam-jam sibuk dimana masyarakat akan melaksanakan rutinitas sehari-hari seperti pergi bekerja maupun berangkat sekolah. Dan selain itu juga untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan ketertiban masyarakat dan tindak kejahatan jalanan.

Pantauan dilapangan untuk arus lalu lintas dari arah Tangerang menuju Pondok Indah sejak pukul 06.00 Wib mulai ramai dan agak tersendat tepatnya didepan SMPN 177 yang disebabkan oleh keluar masuknya kendaraan para pengantar pelajar. Sedangkan untuk arah ke tanah kusir meskipun ada pintu perlintasan kereta dan pembangunan fly over untuk kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar.

Guna mengantisipasi kepadatan agar tidak semakin bertambah petugas kepolisian dan satpol PP selain melakukan upaya-upaya pengaturan tak ketinggalan turut menyampaikan imbauan preemtif terkait keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas kepada para pengguna jalan.

Rutinitas pagi hari yang dilakukan personil Polsek Pesanggrahan ini merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolsek Pesanggrahan Kompol Rachmat Eko Mulyadi, S. Sos, bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala situasi dan kondisi guna memberikan rasa aman dan nyaman.

Penulis : Aris

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password