Ditengah Kesibukannya, Masih Sempat Menolong Orang Lain

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Rabu (15/03/2017)

 

Begitu mulia nya tugas kepolisian yang empat ini terpantau oleh seseorang personel ini tempat polsek palmerah yang sedang bertugas mengatur arus lalu lintas di jalan ks tubun raya kelurahan slipi jakarta barat ke arah pasar regional tanah abang. Betapa tidak bisa kesibukan mengatur arus lalu lintas itu asep per malam melihat seorang pria yang sudah sepuh dengan membawa barang bawaannya terlihat menengok ke arah kanan dan kiri seperti hendaknya ingin menyeberang jalan.

Melihat demikian, Aiotu asep permana langsung menghampirinya dan sedikit berbincang dan kemudian diangkatnya barang yang di bawah lelaki tua itu kemudian di sebabnya kendaraan dari arah tanah abang maupun dari arah slipi bersama-sama menyeberang demi keselamatan si menyeberang jalan. Dengan suara lirih lelaki tua asal kembangan jakarta barat ini menghadirkan ucapan terima kasih atas bantuannya dan menyeberang kan jalan di saat ramenya kendaraan pagi ini.

Terlihat nya apa yang dilakukan oleh asep permana adalah suatu perbuatan yang sepele namun ternyata di hati masyarakat sangat bermanfaat manakala orang itu sedang memerlukan bantuan dan sesosok petugas polisi yang ada langsung memberikan bantuan hingga dirinya merasa aman terhindar dari malapetaka atau kecelakaan lalu lintas yang pagi ini sedang rame-rame nya hilir mudik melintas di jalan tersebut.

Dari peristiwa ini dapat kita ambil suatu contoh bahwa sekalipun sedang bertugas tidak hanya bisa melaksanakan tugas fungsi dan pokok serta peranan sebagai pengatur lalu lintas namun kepentingan dan keperluan lingkungan yang membutuhkannya segeralah lakukan dan berikanlah pertolongan kepada siapapun yang sedang dalam keadaan kesulitan.

 

Penulis : Dimas

Editor   : UmiFadiillah

Publish : Sendy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password