Penegakan Hukum Tidak Pandang Siapapun ,Mangkir Dalam Tugas Bripda Abdul Riki Situdju Jalani Sidang Disiplin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Penegakan hukum tidak mengenal orang dan tempat, siapapun yang melakukan pelanggaran hukum harus ditindak. Polri sebagai penggerak revulosi mental dan pelopor tertib sosial harus menjadi tauladan bagi masyarakat. Mempedomani hal tersebut Bidang Profesi dan pengamanan (Propam) Melaksanakan sidang anggota Bripda Abdul Riki Situdju nrp 91110181 Ba. Dit Sabhara. Rabu(15/3)

Wadir Sabhara Akbp Toni Budiarto Selaku pimpinan sidang dan pendamping pimpinan sidang Kasubdit Gasum Dit Sabhara Akbp Safrudin Lamusa, SH, pendamping terduga pelanggar Akp Chandra Kusuma Spd, penuntut Panit II riksa Provos Ipda Yasir Muhammad, sekertaris Briptu Moh. Taufik.

Sidang disiplin terduga pelanggar an. Bripda Abdul Riki Situdju nrp 91110181 Ba. Dit Sabhara Polda Gorontalo karena yang bersangkutan melanggar psl 4 huruf (d) dan psl 6 huruf (c) PPRI No. 2 tahun 2013 tentang peraturan disiplin anggota polri yakni ” dalam pelaksanaan tugas wajib anggota polri melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Sesuai nota dinas dari Dit Sabhara Polda Gorontalo terduga pelanggar an. Bripda Abdul Riki Situdju nrp 91110181 tidak melanksanankn tugas dari tanggal 17 Oktober – 09 November 2016 ( 18 hari ) kerja.

Bripda Abdul Riki Situdju nrp 91110181 Ba. Dit Sabhara Polda Gorontalo di jatuhi hukuman penempatan dalam tempat khusus selama 21 hari.

Wadir Sabhara Akbp Toni Budiarto menambahkan bahwa Sudah menjadi aturan bahwa yang berprestasi akan kita beri reward atau penghargaan, tapi yang terbukti salah juga akan kita berikan sanksi atau punishment,” ujar pimpinan Sidang

Sidang disiplin ini tidak semata-mata untuk menjatuhkan hukuman kepada anggota yang melanggar namun bertujuan untuk mendidik dan sebagai suatu proses penegakan hukum bagi anggota bersangkutan agar dapat menimbulkan efek jera, baik dalam sikap dan prilakuknya dalam lingkup kedinasan maupun luar kedinasan.

Kabid Propam Polda Gorontalo Akbp Ahmad Surbana Sik , membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan sidang terhadap anggota yang mangkir dari tugas dan tanggung jawab sehari – hari dan akan terus menindak anggota yang melanggar.” Tegasnya.

1

Penulis   : Hardiyanti

Editor     : Kang Ikbal

Publish    : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password