Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur Lewat Media Social Facebook.

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Rabu (15/03/2017) Polda Metro Jaya membongkar kasus kejahatan seksual terhadap anak di bawah umur lewat akun media sosial, Facebook. Sehingga, aktivitas kejahatan tak hanya tersebar di Indonesia tapi juga dunia.

Para pelaku yang mengelola grup facebook ini terhubung dengan sindikat pedofil internasional dari 9 negara.

“Member (grup facebook) ini terkoneksi dengan member internasional. Di mana member nya ada dari Peru, Argentina, Meksiko, Elsavador, Chili, Bolivia, Columbia, Costarica dan Argentina,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

Sejak dibuat September 2016, grup tersebut sudah beranggota sebanyak 7.479 orang.

Kasus ini terbongkar setelah polisi mengamankan empat admin yaitu Wawan (27), Dede (24), Diki Firmansyah (17) dan perempuan berinisial SHDW alias SHDT (16).

Selain menampilkan konten pornografi, dua pelaku di antaranya juga melakukan kekerasan seksual terhadap sejumlah korbannya.

Dua pelaku yang melakukan kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur yakni tersangka MBU (25) alias Wawan alias Snorlax dan DF alias T-Day (17). Di antara beberapa korban, ada yang masih keluarga kedua pelaku.

“TD ini melakukan kejahatan terhadap 6 anak kecil di mana anak berusia 6 tahun, 4, 5, 3, dan 11 tahun pada tahun 2011. Dua orang adalah keponakannya sendiri, sisanya adalah tetangganya,” ujar Kapolda Metro Jaya.

Wawan mengaku melakukan kekerasan seksual terhadap bocah karena pernah menjadi korban.

“Pertama, dia pernah melakukan hal yang sama waktu umur 7 tahun, yaitu melakukan sesama jenis dengan kawannya. Kedua dia tidak percaya diri karena punya pacar pun, pacarnya diajak berhubungan badan tidak mau. Maka dia cari korban yang gampang diperdaya oleh yang bersangkutan. Caranya diiming-imingi, dikasih jajan, kemudian dilakukan hubungan pedofil tadi,” kata Irjen Pol M Iriawan

Penulis : Fitri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Cindy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password