Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Kapolres Grobogan yang baru

Tribratanews.polri.go.id – Tongkat komando Kapolres Grobogan berpindah. AKBP Agusman Gurning SIK MH kini digantikan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM yang sebelumnya menjadi Kapolres Bangka Selatan.

Suasana pergantian tersebut berlangsung khidmat. Nuansa sakral. Para perwira Polres menyambut kehadiran Kapolres baru mereka dengan Pedang Pora.

Aksi pedang pora menyambut kedatangan Kapolres Grobogan baru, AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM meriah, Rabu (15/3/2017). Penyambutan tersebut dilakukan mulai dari gerbang barat Polres Grobogan hingga menuju depan lobby polres.

Dalam penyambutan itu, juga diberikan kalung bunga sebagai tanda penghormatan dan selamat datang di tempat tugas yang baru.

AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM yang mulanya menjabat sebagai Kapolres di Bangka Selatan tersebut akan menggantikan Kapolres Grobogan yang lama AKBP Agusman Gurning SIK MH yang kini akan pindah tugas menjadi Kapolres Kudus.

Sebelum tradisi pedang pora, dua polwan menyambut dengan tarian jawa mengiringi AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM beserta Ibu memasuki barisan pedang pora.

Usai disambut Pejabat Lama, dilanjutkan berbagai rangkaian kegiatan seperti Apel Besar, Lapsat dan acara lainnya.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadilah

Publis : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password