Narkoba di Kalsel : Sehari Dua Pengedar Zenith Dibekuk Polres Balangan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan- Pemberantasan Narkoba khususnya peredaran obat daftar G di kabupaten Balangan semakin gencar dilakukan, terbukti Satnarkoba Polres Balangan serta Reskrim Polsek Paringin berhasil menangkap AY (33) dan H (29) di dua lokasi berbeda.

Penangkapan pertama terhadap AY warga desa Lasung Batu berdasarkan informasi dari warga terkait kegiatan pelaku yang sering menjual obat daftar G ( Zenith ) dengan terang – terangan sehingga meresahkan warga.

Pelaku ditangkap Satnarkoba Polres Balangan setelah dilakukan pengintaian di dekat rumah yang dicurigai sesuai informasi yang diterima, tidak lama menunggu , terlihat seorang laki-laki berkendara masuk ke halaman rumah pelaku dan pemuda yang masuk tadi pergi kemudian dilakukan pengejaran dan berhasil ditangkap, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 10 (sepuluh) butir zenith, berdasarkan bukti tersebut, anggota langsung menangkap pelaku di rumahnya.

WhatsApp Image 2017-03-15 at 01.32.34

Pengeledahan terhadap pelaku AY ini berhasil ditemukan 17 ( tujuh belas) butir obat daftar “G” jenis Carnophen produksi zenith pharmaceuticals, uang tunai sejumlah Rp 915.000,-(sembilan ratus lima belas ribu rupiah) diduga hasil penjualan serta 1 (satu) buah handphone merk nokia type 105 warna hitam kimbinasi putih dan langsung dibawa ke polres Balangan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

 

Sedangkan Pelaku H ditangkap Reskrim Polsek Paringin  di desa Inan kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan beserta barang bukti berupa 103 Butir Obat Zenith,Uang Tunai Rp. 215.000,- hasil penjulan obat Zenith setelah mengamankan pemuda an. Adul dalam kondisi mabuk.

WhatsApp Image 2017-03-15 at 01.32.22

Satuan Reskrim Polsek Paringin yang mendapatkan laporan warga terkait adanya warga yang mabuk langsung mendatangi lokasi di Simpang 4 muara Pitab, setelah dilakukan introgasi ternyata Adul mabuk karena mengkonsumsi obat zenith yang dibeli dari tersangka, berdasarakan keterangan Adul kemudian sekitar pukul 20.30 wita dilakukan penangkapan dan penggeledagan terhadap tersangka dan dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti tersebut.

Kapolres Balangan Akbp. Moh Zamroni melalui Kasat Narkoba Iptu Antoni Silalahi, S.H membenarkan penangkapan kedua pelaku ini “Kedua Pelaku ditangkap atas tindak Pidana Melakukan kegiatan kefarmasian tanpa ijin edar dan standar kesehatan, Terima kasih atas peranan masyarakat yang terus bekerja sama dalam pemberantasan Narkoba di kabupaten Balangan ini” pungkasnya.

 

Penulis, Publish : Lois Adi

Editor  : Umi Fadillah

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password