DDS Cara Efektif Bhabinkamtibmas Lebih Dekat Dengan Warga

15-pgy1

15-pgy1Tribratanews – DDS (Door to door System) merupakan program unggulan Bhabinkamtibmas, di mana personil Polri langsung mengunjungi dari rumah ke rumah penduduk untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta menyerap berbagai informasi yang berkembang di masyarakat.

Rabu (14/12), sekitar pukul 15.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Cipetung Polsek Paguyangan Resor Brebes Polda Jateng Bripka Rivqi Cahyadi melaksanakan DDS ke rumah Sekdes Cipetung Bambang Sugiyo yang berdomisili di desa Cipetung RT 01 RW 01 Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Jawa tengah.

Dalam kesempatan tersebut sambil meminta saran dan masukan, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar perangkat desa menggiatkan masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas dengan cara tidak ikut-ikutan dan terlibat dalam aksi kejahatan serta menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban dimulai dari diri sendiri. Selain itu himbauan mengenai waspada bencana longsor saat musim hujan patut dijadikan prioritas utama oleh seluruh warga agar keselamatan jiwa dapat terjaga.

DDS ini juga merupakan langkah meningkatkan sinergitas dan tali silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan perangkat desa yang selama ini koordinasi seringkali dilakukan di Balai desa, sehingga dengan berkunjung langsung ke rumah perangkat desa akan lebih terjalin keakraban dan kedekatan dengan keluarganya. DDS juga sebagai upaya dini untuk mencegah dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan berhati hati guna terhindar dari suatu tindak pidana. (Hms/PID Paguyangan)

Admin Polri53940 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password