Curat di Lampung Utara : Dua Pencuri Rel dan Bantalan Kereta Api Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Sungkai Utara, Unit Reskrim Polsek Sungkai Utara Polres lampung Utara menangkap komplotan pencuri rel dan bantalan kereta api di Stasiun Negara Ratu Kec. Sungkai Utara, Rabu (15/3/17) pukul 08.00 wib.

Menurut Kapolsek Sungkai Utara Akp Hadi Sutomo, setelah menerima laporan dari pihak Stasiun Negara Ratu hari kamis 9 maret 2017 tentang telah terjadinya pencurian besi rel dan bantalan rel kereta api di jalur km 125+4/5 Desa Negara Ratu, pihak Polsek bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.

Setelah beberapa hari melakukan penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sungkai Utara mendapat informasi dari saksi – saksi dan masyarakat tentang keberadaan pelaku yang berada di rumahnya di Desa Negara Ratu. Tidak mau buruannya kabur Kapolsek dan anggotanya langsung bergerak cepat untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka Suparma (44) warga Desa Negara Ratu Kec. Sungkai Utara dan mengamankan barang bukti berupa 420 bantalan rel kereta api  dan besi rel. Setelah dilakukan introgasi ternyata pelaku melakukan asksi bersama Novirwan (40), warga Desa Ciamis Kec. Sungkai Utara, berdasarkan pengakuan tersangka Suparma , anggota langsung bergerak cepat melakukan penangkapan tersangka Novirwan dikediamannya tampa perlawan.

Atas perbuatannya itu, kedua tersangka itu yang kini mendekam di Polsek Sungkai Utara dijerat dengan pasal 363 KHUP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Ujar Akp Hadi Sutomo.

Penulis        : Heriyanto

Editor          : Iqbal96

Publish        : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password