Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri dari SDM Polda Papua di Wilayah Hukum Polres Asmat

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Asmat – Kepolisian Republik Indonesia kini membuka pendaftaran personil Polri Tahun Anggaran 2017. Penerimaan ini dilaksanakan di setiap provinsi yang ada di Indonesia.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kepolisian daerah Papua, khususnya Biro SDM Polda Papua gencar melaksanakan sosialisasi. Setelah kemarin melaksanakan sosialisasi di Kabupaten Mimika, kali ini Biro SDM Polda Papua melaksanakan sosialiasi di Kabupaten Asmat tepatnya Gedung SMA Negeri 1 Agats Distrik Agats Kabupaten Asmat, Selasa (14/3).

Sosialisasi yang dipimpin langsung Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra Narendra, SIK, MSi didampingi Kabid Dokes Kombes Pol Dr. Ramon Amiman bersama Tim dari SDM Polda Papua serta Kapolres Asmat ABD. AZIS., SH ini dihadiri sebanyak 150 siswa-siswi dari 3 SMA yang ada di Kabupaten Asmat yaitu SMAN 1 Agats, SMA Yansmit dan SMA YPPGI.

Karo SDM pada kesempatanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Asmat karena bantuan beliaulah tim Polda Papua bisa sampai ke Kabupaten Asmat.

“Saya sebagai Karo SDM Polda Papua mewakili Bapak Kapolda Papua menyampaikan Sosialisasi dalam rangka penerimaan Anggota Polri terpadu ( Akpol, Bintara dan Tamtama ) dijajaran Polres Asmat. Kehadiran kami disini  adalah untuk membantu meningkatkan kualitas dari pada sumber daya manusia khususnya masyarakat Asmat yang ingin mendaftar menjadi Anggota Polri tidak dipungut biaya,” ujar Kombes Pol Ida Bagus.

Sosialisasi Penerimaan Terpadu Anggota Polri dari SDM Polda Papua di Wilayah Hukum Polres Asmat-

Ia terus menegaskan bahwa masuk menjadi Anggota Polisi tidak dipungut Biaya, keberhasilan menjadi Anggota Polri merupakan Upaya maksimal dari diri sendiri dan tentunya berkat Doa dan ridho Tuhan.

“Apabila ada oknum- oknum yang menjanjikan untuk meloloskan jadi Anggota Polri dengan meminta uang dapat melaporkan kepada Kapolres Asmat untuk di proses sesuai aturan yang ada,” tegas Karo SDM.

Sementara itu Kabid Dokkes Polda Papua menyampaikan materi tentang syarat dan ketentuan kesehatan dalam penerimaan Calon Anggota Polri.

Selanjutnya, Presentase Materi tentang Penerimaan Anggota Polri oleh Kompol Cosmos Jeujanan dan Iptu Jaluddin dilanjutkan Materi pengenalan tes Psikologi for tester terhadap para siswa SMA oleh AKP M. Asep Muharam, M.Psi, Psikolog.

Karo SDM Polda Papua saat di temui seusai kegiatan mengatakan “Jangan sekali-kali memanfaatkan momen penerimaan sebagai ajang untuk berbisnis Rekrutmen, mencoba-coba menembus sistem yang sudah dibangun. Pimpinan Polri telah secara Tegas dan Jelas memerintahkan kepada semua jajaran baik Pusat maupun di Daerah untuk melaksanakan Proses rekrutmen secara Clear dan Clean yaitu dengan Bersih, Objektif, Transparan, Akuntabel  dan Kualitas Baik,” tutup Kombes Pol Ida Bagus.

Penulis  : Dewa Semara
Editor    : Iqbal96
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password