Lemdikpol Bangun SPN Di Sofifi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) Komjen (Pol) Moechgiyarto S.H M.Hum bersama Timnya melakukan peninjauan kesiapan dan kelayakan fasilatas pembangunan Sekolah Polisi Negeri (SPN) di Sofifi.

Dari hasil peninjauan tersebut Komjen (Pol) Moechgiyarto S.H M.Hum menyampaikan kepada pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan bahwa Sofifi sudah 80 persen siap untuk dibangun SPN.

Hal tersebut disampaikan oleh Komjen (Pol) Moechgiyarto S.H M.Hum langsung kepada Walikota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim MH saat melakukan tatap muka di Restoran Safira Beach, kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan pada Selasa, 14 Maret 2017.

Selain itu, Kalemdikpol juga meminta suport dan dukungan kepada pemerintah Daerah agar secepatnya di tahun ini, dimulai pendidikan Bintara Polisi yang perdana di Sofifi.

“Pendidikan Bintara Polri akan dimulai pada Agustus 2017, sedangkan proses seleksinya di Januari tahun ini”, jelas Komjen  Pol Moechgiyarto S.H M.Hum .

Menurut Kalemdikpol, SPN Sofifi akan meringankan beban biaya putra daerah Maluku Utara yang masuk pendidikan Bintara. Sebab selama ini pendidikan Bintara untuk Putra putri Maluku Utara di laksanakan di daerah lain.

“Dengan adanya SPN di sofifi biayanya makin murah”, pungkas Komjen  Pol Moechgiyarto S.H M.Hum .(*)

Penulis  : Humas Polda Maluku Utara
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password