” Sonjo Warga” Kiat Wali Kota Solo Dekati Waganya,Polsek Banjarsari Mengamankanya

IMG-20170315-WA0000

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Kunjungan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo Beserta Wakil Wali Kota Drs. H. Achmad Pornomo dalam kegiatan brsilahturahmi dengan warganya adalah dengan “Sonjo Wargo” (Mengunjungi Warganya. Red) . Guna mengamankan kegiatan ini Polsek Banjarsari Surakarta Mengaman kegiatan tersebut yang di.laksanakan pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2017 pukul 20.00 s.d 22.30 WIB di SMK II Surakarta Jl.DI Panjaitan no.01 Kel.Stabelan Kec. Banjarsari Kota Surakarta. Kegiatan “Sonjo Wargo” Walikota dan Wakil Walikota Surakarta untuk malam ini adalah kunjungan ke 51 Tahun  2017 dan sebagai penanggung jawab acara Hendro Pramono, S.Sos, Kabag Pemerintahan Kota Surakarta.Acara ini dihadiri warga perwakilan sekitar 200 Orang.

Dalam Sonjo Warga Walikota di dampingi pejabat utama Pemkot Solo Hadir dalam acara tersebut yaitu Hasta Gunawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surakarta, Danang Sulindriyanto, SE, MM Kabag Perekonomian Kota Surakarta , Yulistianto, MM Sekda Kota Surakarta, Ir. Ahyani Kepala Bappeda Kota Surakarta, Drs. Jonny Sumantri, MM Kepala Dinas Kepemudaan Kota Surakarta, Drs. Sutarjo, MM Kasatpol PP Kota Surakarta, Subagyo Kepada Dinas Perdagangan Kota Surakarta, Gatot Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta, Arif Plt Dinas Perhubungan, Maryuwono Anggota DPRD komisi II kota Surakarta , Muspika Kecamatan . Banjarsari,, Ketua LPMK, RT dan RW Kel.

Dalam sambutan Wali Kota yang FX. Hadi Rudiyatmo memaparkan apa yang menjadi programnya yaitu :
1. Cara mengatasi mengatasi/menanggulangi banjir di wilayah Banjarsari 2 Mengingat kembali tentang Pancasila sebagai Dasar Negara dan UUD 1945 sebagai Idioligi Negara yang tidak boleh diganti karena merupakan Keputusan Presiden, serta nilai – nilai pancasila sudah menjadi Refolusi mental yg merupakan program Presiden.

3.Keterbukaan masalah Anggaran (Pembuatan KTP, Biaya Operasional Rumah Tangga, pengelolahan sampah,dll) dengan budaya keterbukaan seperti ini maka kita akan membangun budaya Gotong royong.
Tujuan diadakan Sonjo Warga adalah untuk melayani masyarakat dengan program 3 WMP yang meliputi :
1. Waras ( waras yang luas yaitu kesehatan, lingkungan yang sehat),
2. Wasis ( Pendidikan, Nguri uri Budaya Jawa ),
3. Wareg ( Ekonomi menciptakan lapangan pekerjaan ), Mapan ( Taat aturan menurut perundang Undangan yang berlaku ) untuk itu mari kita Ciptakan Solo menjadi Iklim yang kondusif.
Karena kegiatan di laksanakan pada malam hari dan dinhadiri ratusan warga baik Undangan maupun relawan maka Polsek Banjarsari Surakarta menerjunkan Puluhan Personel guna mengamankanya di bawah pimoinan Waka Polsek AKO Karsuli dan selama kehiatan berjalan lancar dan aman.

Penulis : Sumarjo
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password