Orang Meniggal Tertabrak Kereta Api Polsek Laweyan Surakarta Evakuasi Korban

2017-03-14 23.15.47

Tribratnews.polri.go.id. – Polresta Surakarta. Selasa petang (14/03/2017) Piket SPKT Polsek Laweyan menerima telepon dari seorang warga yang melaporkan telah terjadi orang meninggal dunia karena tertabrak Kereta Api yang terjadi di Kilo Meter 112+0, Kel. Pajang, Kec. Laweyan Surakarta. Atas informasi tersebut, Polsek Laweyan segera mendatangi TKP untuk melakukan TPTKP (Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara.Red).
Kapolsek Laweyan Kompol Saprodin, SH, MH memimpin langsung kegiatan TPTKP bersama Kanit Reskrim, Ka SPKT, Piket Unit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Kel. Pajang. Dari TKP diperoleh informasi kejadian terjadi sekira pukul 18.11 WIB. Kereta Api Kahuripan No. Loko 181 Jurusan Kediri-Bandung menabrak seorang korban bernama Hendra Yudi Pratama, 29 tahun, alamat Totosari RT 01 RW 14 Kel. Pajang Kec. Laweyan Surakarta.
Saksi dalam kejadian ini adalah :
1). Riyan Mahendra Darmawan, 22 tahun, alamat sama dengan Korban.
2). Bambanng Gartanto , 50 tahun, alamat sama dengan korban.
Para Saksi menceritakan kronologis kejadian tersebut semula Kereta Api Kahuripan No. Loko 181 dari arah timur ke barat, sesampainya di TKP, ada seorang menyeberang rel dari arah selatan ke utara, karena jarak sudah dekat sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan, korban tertabrak kereta tersebut dan mengakibatkan meninggal dunia di TKP.
Dari pengecekan kondisi korban, terlihat korban mengalami telinga mengeluarkan darah, kaki kiri patah tertutup dan luka goresan pada pipi sebelah kanan.
Adapun tindakan yang diambil oleh Kapolsek Laweyan bersama anggotanya adalah sebagai berikut :
1. Mendatangi dan mengamankan TKP.
2. Mencatat korban dan saksi.
3. Menghubungi Inafis Resta Ska.
4. Menghubungi Dokkes Resta Surakarta.
5. Olah TKP bersama Inafis Resta Ska.
6. Evakuasi korban ke Rumah Sakit.
Atas permintaan keluarga korban untuk tidak dilakukan otopsi, dengan permohonan bermatrai Rp. 6000,-. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan karena keluarga sudah menerima kejadian ini dan tidak.akan menuntut hal – hal yang terjadi dikemudian hari.(*)

Penulis : Heri Laweyan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Sumarjo

Admin Polri55735 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password