Ops Simpatik 2017 : Perwira Senior Res Tanjab Barat Berikan Sosialisasi Kamselticar Lantas

tribratanews2

tribratanewsTribratanews.polri.go.id – KUALA TUNGKAL – Pelaksanaan Ops Simpatik 2017 yang dimaknai oleh jajaran Kepolisian Resort Tanjung Jabung Barat dengan seksama,  buktinya di Hari Ke 14 Ops tersebut, Senin (13/3/17) Sosialisasi Kamselticar Lantas dilakukan oleh para Perwira Satlantas Senior.

Semangat dan percaya diri para Senior Polisi ini turun kejalan seperti, IPTU H. Mazril, IPTU Al Muis, IPTU Muhaimin dan IPTU M. Nurdin beserta staf lainnya mengenakan selendang “Pelopor Berlalulintas”.

“Walaupun usia sudah tidak muda lagi, namun semangatnya masih Joss, untuk mengajak masyarakat taat berlalulintas” ungkap IPTU H. Masril ditemui di jalan Jenderal Sudirman, Senin pagi.

Dalam pelaksanaan di kawasan pasar jalan Kihajar Dewantara, para perwira Dua Balok di dipundaknya itu membagi-bagikan brosur dan stiker berisikan sosialisasi tertib lalulintas kepada pengendara yang lewat serta membagikan dan memasangkan helm SNI secara benar kepada pengendara sepeda motor, pemasangan sabuk bagi sopir mobil dan angkot.

tribratanews1Kasat Lantas IPTU Agustina Wijayanty, SIK, mengungkapkan kegiatan ini dilakukan untuk saling mengenal dan memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk saling menjaga kekondusifan dan kepatuhan berlalulintas selama di jalan raya.

Sasaran adalah para pengendara di jalan raya baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat, para pelajar, pegawai, sopir maupun ibu-ibu rumah tangga serta muda mudi yang lebih banyak terlibat pelanggaran lalulintas.

Menurut pantauan, aksi para senior berpangkat balok dua itu disambut baik oleh warga masyarakat yang lewat.

Bahkan sejumlah masyarakat dan pemuda tersebut, juga terlibat langsung aksi membagikan selebaran dan tanya jawab tentang aturan dalam berkendara yang baik dan benar.

Terpisah, Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH mengungkapkan, rasa banga dan sangat apresiasi atas aksi yang dilakukan para senior anak buahnya itu.

“Saya sangat apresiasi kepada mereka yang tua, semangatnya tidak kalah dengan yang muda-muda,” ujarnya. Semangat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas yang semacam ini kata dia, suyogianya harus ditiru oleh yang muda-muda kedepannya.

Kita semua berharap sosialisasi keselamatan berlalulintas selama Ops Simpati 2017 ini, betul-betul membawa perubahan positif terhdap perilaku berlalulintas masyarakat Tanjung Jabung Barat. “Agar mengedepankan keselamatan dalam berlalulintas, berkurangnya angka pelanggaran dan kecelakaan di daerah ini,” pungkas Kapolres.

Penulis : Humas Res Tanjabbar/Lilik Adhi

Editor : Kang Iqbal 97

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password