Sat Lantas Brebes : Truk Yang Tetap Melintas DI Jalur Pengerjaan Fly Over Akan Ditilang

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Kemacetan yang terjadi di jalur tegal purwokerto diakibatkan karena larangan bagi truk atau angkutan barang dengan dua sumbu atau lebih melintas di jalur selatan (Tegal-Purokerto), nampaknya tidak dihiraukan oleh para pengemudi. Terbukti, hingga kini truk besar itu masih melintas di jalur tersebut.

Padahal jalur Tegal-Purwokerto itu saat ini sedang dilakukan perbaikan berat di sejumlah titik. Akibatnya, truk besar itu kerap memincu terjadinya kemacetan yang kini semakin dikeluhkan masyarakat. Keadaan tersebut seperti yang terjadi, Minggu malam (12/3) lalu.

Kemacetan parah di jalur Tegal-Purwokerto terjadi sejak ruas pertigaan Prupuk (Kabupaten Tegal) hingga Linggapura (Kabupaten Brebes). Itu terjadi akibat truk besar mogok ditengah ruas jalan yang tengah di cor beton. Kondisi tersebut diperparah dengan mogoknya sebuah wales yang digunakan untuk pekerjaan tersebut.

Padahal pihak terkait sudah melarang untuk melintas sementara di jalur Tegal-Purwokerto karena ada perbaikan jalan. Papan larangan melintas juga sudah terpasang di sejumlah titik, tetapi semua itu tidak digubris.

Pelarangan melalui jalur ini telah dikeluarkannya SK dari Kemenhub darat tentang Pengaturan Lalulintas dan Operasional Kendaraan Bermotor Di Jalan Nasional Pejagan-Banyumasselama masa pembangunan Fly OverDI Perlintasan Sebidang dengan Kereta apisejak 7 Maret Lalu.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, sosialisasi dan himbauan terkait kebijakan larangan melintas bagi truk lebih dari dua sumbu telah dilaksanakan. Karena itu, bagi truk yang tetap melintas ditindak tegas dengan sanksi tilang.

“Untuk truk besar yang digunakan terkait proyek tol, perbaikan jalan dan pembangunan flyover memang ada dispensasi. Tapi, untuk truk besar di luar kepentingan itu, sudah kami tindak tegas dengan tilang,” Ujar Arfan.(Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password