Sertijab Kapolresta Surakarta : Kapolda Jateng Melantik Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo,S.H,S.IK

IMG-20170314-WA0076

Tribratanews.polri.go.id. – Polresta Surakarta. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono. Selasa 14 Maret 2017 Pukul 07.30 Wib di Gedung Borobudur Polda Jateng Semarang , secara resmi telah melantik Kapolresta Surakarta dari Kombes Pol Drs. Ahmad Luthfi,SH.S.ST, M.K kepada penggantinya AKBP Ribut Hari Wibowo.S.H.S.IK.
Pelantikan di laksanakan dengan Upacara serah terima jabatan di Pimpin langsung oleh Kapolda Jateng dan di hadiri oleh Waka Polda Jateng dan seluruh Pejabat Utama Polda Jateng serta Kapolres se Jajaran Polda Jateng.
Pejabat baru Kapolresta Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo sebelumya menjabat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jatim. Sedangkan Kombes Pol. Drs. Ahmad Luthfi.S.H, S.ST.MK meninggalkan Solo untuk mengikuti pendidikan penjejangan Karier LEMHANAS di Jakarta sejak 01 Maret 2017. Kombes Pol Ahmad Luthfi menjabat Kapolresta sekitar 2 tahun 1 bulan sejak Pebruari 2015. Pergantian tampuk pimpinan Kapokres ini sesuai dengan surat telegram Kapolda Jateng nomor : ST/587/III/2017 tanggal 02 Maret 2017 tentang pengangkatan dari dan penggantian dalam jabatan dilingkungan Polri.
Penyerahan tongkat Komando Kapolresta Surakarta dan penyematan tanda pangkat dilakukan oleh Kapolda Jateng serta dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji Jabatan Kapolresta.

IMG-20170314-WA0093

Salam Komando Kapolresta Surakarta yang lama dan baru
Acara dilanjutkan pada Siangya pukul 13.00 Wib dengan acara lepas kenal pejabat baru Polda Jateng.
Khusus untuk Polresta Surakarta rencana besok pagi Rabu tanggal 15 Maret 2017 pukul 08.00 Wib akan dilakukan upacara pedang pora penyambutan Kapolresta baru dan pelepasan Kapolresta lama dan penyerahan Kunci Mako. Acara di lanjutkan.malam harinya pukul.19.00 dengan acara lepas kenal Kapolresta.
Penulis : Sumarjo
Editor   : Kang Iqbak96
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password