Pencurian di Jogja, Perumahan Green House Mergangsan Yogyakarta Menjadi Sasaran Aksi Pencurian

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Perumahan Green House Mergangsan Yogyakarta menjadi sasaran aksi pencurian, hal ini dialami oleh Dra. Mukti Wulandari pemilik rumah di komplek tersebut mengalami pencurian dengan kekerasan (curas), Selasa (14/3/2017) pagi. Hal ini terjadi sekitar 09.15 WIB saat pemilik rumah yang ditunggui oleh pembantu korban didatangi oleh 2 (dua) orang pria asing yang mengaku sebagai suruhan korban.

Menurut kesaksian Dalinem (pembantu korban), bermula pagi sekitar pukul 09.15 WIB ada dua orang pria berboncengan menggunakan sepeda motor berhenti di depan rumah, kedua orang tersebut mengetuk pagar pintu belakang dengan alasan sudah ijin ibu/pemilik rumah untuk menyervis barang-barang yang ada di rumah korban, karena dipaksa dengan ancaman, pembantu korban sempat disekap dan menutup mulutnya. Salah satu dari pelaku mengobrak abrik barang milik korban dan menggondol perhiasan yang ditaksir nilainya puluhan juta rupiah, dan barang elektronik berupa Laptop.

Kapolsek Mergangsan Yogyakarta Kompol Bambang Murdo Priyono saat dikonfirmasi menjelaskan, petugas Kepolisian telah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), unit reskrim berusaha menggali informasi dari TKP dan saksi di lingkungan sekitar korban. “Motif pelaku mengelabui pembantu yang berada di rumah dengan mengaku sebagai orang suruhan korban”, jelasnya. Lanjut Kompol Bambang menyampaikan saat ini petugas mendalami kasus ini dan berusaha untuk mengungkapnya. “Semoga saja kita menemui titik terang, sehingga dapat meringkus pelakunya”, pungkasnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian berkisar 39 juta rupiah dari sejumlah perhiasan dan barang laptop yang dibawa kabur oleh pencuri.

Penulis : tRi
editor : Iqbal96
publish : jay

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password