Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Pelaku Pencurian Dibawah Umur Diserahkan ke Kejaksaan Negeri Biak

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Berkas perkara kasus pencurian dengan pelaku IR yang masih tergolong anak dibawah umur sudah dinyatakan lengkap (P21) oleh Kejaksanaan Negeri Biak. Selasa (14/3/2017)

Kasus pencurian yang terjadi pada tanggal 25 Pebruari 2017 di rumah korban Muhammad Riad Desa Inggiri Biak Kota. Pelaku masuk kedalam rumah korban dengan memanjat melalui plafon rumah yang telah dibongkar/dicungkil oleh pelaku lalu mengambil 1 unit Laptop merk axio warna hitam, 1 buah mouse, 1 buah tas merk lasted warna hitam, 1 unit TV LED PLD 19D253 merk politron warna hitam, 1 unit DVD.

Kasat Reskrim AKP Rizaldi Satriya Wibowo. SIK yang didampingi Bripka Denny CH. SE dan Brigpol Ulis Rumbekwan (penyidik yang menangani kasus tersebut) mengatakan bahwa kasus tersebut telah diserahkan kepada pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) bersama dengan pelaku dan barang bukti.

“Walaupun pelaku tergolong masih anak dibawah umur, namun kami tetap lakukan proses hingga kepengadilan, karena pelaku telah berulangkali melakukan kasus yang sama, dan mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh untuk pelaku-pelaku yang lain yang kebanyakan masih dibawah umur, karena ada pendapat masyarakat bahwa jika pelakunya anak dibawah umur tidak bisa diproses hukum, itu adalah hal yang keliru, walaupun masih anak dibawah umur kalau sudah melakukan kasus berulangkali sudah dianggap residivis dan harus diproses. “ungkap Kasat Reskrim

Ditambahkan pula bahwa semoga hal ini juga dapat menjadikan efek jera bagi para pelaku pencurian yang tergolong anak dibawah umur yang akhir-akhir ini semakin marak terjadi di wilayah Kabupaten Biak Numfor.

Penulis : Ruslan
Editor : Kang Iqbal96
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password