Agar Panen Padi Warga Melimpah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Desa Ngadirenggo Kecamatan Pogalan merupakan salah desa yang memiliki area persawahan produktif cukup luas. Sebagai Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek, Bripka Ade Permana Fisadona, SH bersama 3 pilar berupaya keras agar hasil panen petani bisa melimpah. Dimusim tanam tahun ini, banyak tanaman padi yang terserang hama wereng.

Untuk itulah Bripka Ade bersama 3 pilar dan PPL melakukan penyemprotan hama wereng di lahan pertanian warga. Sebagai wujud partisipasinya, Bripka Ade ikut berpartisipasi membantu petugas PPL dan petani.

“Hanya membantu, mengikuti petunjuk dari petugas PPL”, ujar Bripka Ade.

Ternyata, proses penyemprotan tak semudah yang dibayangkan. Bahan-bahan yang dimasukkan dalam tangki pun harus dengan ukuran yang tepat. Salah sedikit bisa jadi berbahaya bagi petani juga tanaman padi itu sendiri. Bripka Ade yang baru pertama kali memegang tangki semprot sempat terlihat grogi. Namun setelah belajar beberapa saat, Ia pun mulai terlihat lebih cekatan.

Setelah memastikan semua terpasang dengan baik, Bripka Ade bersama 3 pilar melakukan penyemprotan perdana. Dibantu petugas PPL dan petani lainnya, Bripka Ade berjalan di pematang sawah sambil mengarahkan alat semprot ke arah padi yang terserang hama wereng.

“Semoga dengan penyemprotan ini, petani mendapatkan hasil panen yang maksimal”, pungkas Polisi yang sehari-hari berdinas di Polsek Pogalan Polres Trenggalek.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password