Gaktibplin untuk Menjaga Marwah Kepolisian RI

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Jajaran Sipropam Polres Trenggalek hari ini menggelar Gaktibplin atau penegakan ketertiban dan disiplin di Polsek Durenan dan Gandusari Polres Trenggalek, Selasa (14/03). Gaktibplin dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Sengaja mendadak agar bisa mengetahui kondisi personel yang sebenarnya”, ujar Kasipropam Polres Trenggalek, Iptu Kasmari yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Iptu Kasmari menuturkan, sasaran Gaktibplin antara lain absensi anggota, kelengkapan perorangan, sikap tampang personel serta penggunaan seragam Polisi sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebelum dilakukan pemeriksaan, dengan seizin Kapolsek semua personel Polsek diminta apel terlebih dahulu di halaman Mapolsek, baru kemudian diperiksa kelengkapannya satu persatu.

Saat ditanya tentang hasil Gaktibplin, Iptu Kasmari menyebutkan bahwa di Polsek Durenan Polres Trenggalek ditemukan satu anggota yang rambutnya sudah panjang dan diberikan teguran untuk dirapikan. Sedangkan di Polsek Gandusari Polres Trenggalek tidak ditemukan pelanggaran.

“Gaktibplin ini bertujuan untuk menjaga marwah Kepolisian agar anggotanya tetap berada di rel yang benar, berdisplin dan taat aturan”, pungkas Iptu Kasmari.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password