Ops Simpatik Semeru 2017 : Tidak Ada yang Sulit Selama Masyarakat Mau dan Patuh

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Operasi Simpatik Semeru 2017 tersisa 7 hari lagi. Jajaran Satlantas Polres Trenggalek terus menggelorakan sosialisasi dan kampanye tertib berlalulintas. Siang ini, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Trenggalek, Iptu Agustyo menggelar acara dialog interaktif di radio Praja Angkasa Trenggalek, Selasa (14/03). Tak sendirian, Iptu Agustyo membawa pula satu polwan rekan kerjanya yang membantu menjelaskan berbagai hal tentang kelalulintasan.

Di segmen awal, Iptu Agustyo menjelaskan panjang lebar perihal kelalulintasan mengacu pada Undang Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009. Sekelumit tentang apa dan bagaimana seharusnya bertindak sebagai pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor.

“Materi tidak terlalu banyak. Yang bersifat umum saja, seperti rambu lalulintas, kelengkapan surat-surat kendaraan dan safety riding”, ujar Iptu Agustyo.

Lebih spesifik, mantan Wakapolsek Suruh Polres Trenggalek itu menerangkan tentang rambu satu arah di lingkar Pasar Pon dimana masih banyak ditemukan masyarakat yang belum mengetahui tentang kebijakan satu arah tersebut.

“Sosialisasi sudah kita lakukan bersama dengan Dinas Perhubungan, tapi masih banyak juga yang tidak tahu. Penempatan rambu juga sudah dipasang lebih jelas agar mudah dilihat pengendara”, jelasnya.

Memasuki sesi tanya jawab, telepon maupun sms yang masuk lebih banyak menanyakan tentang pengurusan SIM yang dinilai semakin sulit. Menanggapi hal tersebut, Iptu Agustyo menuturkan, tidak ada hal yang sulit selama masyarakat mempersiapkan diri dengan baik. Penerbitan SIM harus melalui prosedur yang benar.

“Jangan sampai orang yang tak cakap berkendara mendapat SIM. Bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain juga”, tegasnya.

Diakhir acara, Iptu Agustyo memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah tertib dan mentaati peraturan lalu lintas.

“Untuk Trenggalek yang lebih baik”, pungkasnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri54165 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password