Polisi Membagikan Serta Menempelkan Stiker Himbauan di Sejumlah Obyek Vital

Tribratanewspolri.go.id – Polres Tebo, demi terus tercitanya situasi kondusif menuntut beberapa Bhabinamtibmas melakukan inovasi dalam penyampaian himbauan kamtibmasnya  agar tersampaikan dengan baik. Hal ini lah yang dilakukan oleh Kanit Bimas Polsek Tebo Ulu Aiptu Marfin.

Dengan inisiatif yang sederhana, Kanit Binmas membuat stiker Himbauan tentang larangan memiliki senjata api rakitan, yang nantinya stiker ini akan di bagikan dan di temple di sejumlah tempat – tempat yang mudah di jangkau dan di baca oleh maysarakat.

Senin, (13/3) Kanit Binmas mengujungi Kades Lubuk Benteng. Dalam kunjungannya Kanit Binmas membagikan stiker himbauan tentang larangan memiliki atau menguasai senjati api rakitan, jika ada warga yang yang masih memegang atau menguasai senjata api agar segera menyerahkan kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Tebo Ulu.

Kanit Binmas kunjungi Kades dan bagikan stiker himbauan
Kanit Binmas kunjungi Kades dan bagikan stiker himbauan

Dalam keterangannya Kanit Binmas mengharapkan agar masyarakat dengan kesadarannya sendiri untuk menyerahkan senjata api kepada Polsek Tebo Ulu dan tidak akan dipidana, tetapi apabila suatu waktu diketemukan menguasai atau membawa senjata api maka yang bersangkutan akan dipidana sesuai dengan hukum yang berlaku, tegas Aiptu Marfin.

Dilain tempat Kanit Binmas juga membagikan stiker himbauan ini dengan cara menempelkan di sejumlah tempat obyek vital yakni Bank BRI Unit Pulau Temiang yang sering dilalui oleh masyarakat. Harapann nya agar stiker tersebut dapat di baca dan di indahkan oleh masyarakat.

Saat dikonfirmasi Kanit Binmas Aiptu Marfin membenarkan kegiatanya tersebut. Dalam keterangannya Kanit Binmas mengharapkan agar masyarakat dengan kesadarannya sendiri untuk menyerahkan senjata api kepada Polsek Tebo Ulu dan tidak akan dipidana, tetapi apabila suatu waktu diketemukan menguasai atau membawa senjata api maka yang bersangkutan akan dipidana sesuai dengan hukum yang berlaku”, tegas Aiptu Marfin. (*)

Penulis      : Taufik

Editor        : Umi Fadilah

Publish     : Dian SM

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password