Kapolres Bitung: Gunakan Senpi Dinas Sesuai Ketentuan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh personel yang memegang senjata api (senpi) dinas agar berhati-hati dalam menggunakan senpi saat bertugas di lapangan. Hal ini disampaikan Kapolres dalam arahan khususnya kepada para personel pemegang senpi dinas, Senin (13/03/2017) pagi, di Mapolres.

Seperti diketahui, lanjut Kapolres, telah terjadi kasus penyalahgunaan senpi dinas oleh oknum anggota Polri di daerah lain, baru-baru ini, yang memakan korban jiwa. Berkaca dari kasus tersebut, Kapolres berharap hal serupa jangan sampai terjadi di Polres Bitung. “Gunakanlah senpi dinas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jangan lupa untuk selalu menjaga dan merawatnya,” ujar Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, penyalahgunaan senpi dinas baik sengaja maupun tidak disengaja sampai menghilangkan nyawa orang lain adalah perbuatan melanggar hukum. “Saya akan menindak tegas jika ada personel di Polres Bitung dan jajaran yang menyalahgunakan senpi, karena bisa berakibat fatal,” tegasnya mengakhiri arahan pagi itu.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password