Pengukuhan Saber Pungli Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017

Tribratanews.polri.go.id ,POLRES LAMPUNG BARAT, Pada Selasa 14/03/2017, sekitar Pukul 09.00 – 10.00 WIB di Gedung Dharmawanita Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat, berlangsung diadakan kegiatan pengukuhan Tim satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pesisir Barat Drs. Agus Istiqlal, SH.,MH, sekaligus mengukuhkan Tim Satgas Saber Pungli, dan tampak hadir juga Waka Polres Lampung Barat Kompol Sukandar, SH, Pabung Kodim 0422 Lambar Mayor Muskardi, Kasat Intelkam Polres Lambar AKP Andrianus W, KBO Sat Reskrim Polres Lambar, Kapolsek Pesisisir Tengah Kompol Fery Anda Eka Putra, SH, Kapolsek Bengkunat Iptu Khairil, SH, Kapolsek Pesisir Selatan Iptu Dredy Zainal, Kapolsek Pesisir Utara AKP Ariyanto, Kajari Liwa Alex Rahman, SH.MH, Kasi Intelijen, Pidum, Pidsus Kejaksaan Negeri Liwa, Ka Inspektorat Lambar Edy Muchtar, SP, Dan ramil 0422 Se Pesisir Barat serta Kacabjari Krui Sulistiyadi, SH.

WhatsApp Image 2017-03-14 at 14.55.38

Satgas Saber Pungli yang terdiri dari Kepolisian Satuan Fungsi Polres Lampung Barat, Kapolsek Se Pesisir Barat, Para Kanit Intelkam dan Kanit Reskrim Polsek Se Pesisir Barat, Kejaksaan Negeri Liwa, Syahbandar, Depkumham, Inspektorat, SKPD yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

Pengukuhan yang dilaksanakan oleh Bupati Pesisir Barat, Drs. Dr. Agus Istiqlal, SH, MH tersebut didasarkan atas Surat Keputusan Bupati Pesisir Barat Nomor B / 48 / KPTS/III.01/HK-PSB/2017 dengan jumlah anggota 60 anggota yang terdiri dari Forkopimda dan instansi terkait, untuk Ketua Pelaksana Tugas Waka Polres Lampung Barat, dengan Wakil Ketua Pelaksana I Inspektur Kabupaten Pesisir Barat dan Wakil Ketua Pelaksana II Kasi Pemeriksa Kejari Lampung Barat.

Bupati Pesisir Barat Drs, Agis Istiqlal, S.H.,M.H dalam sambutannya menyampaikan, selamat dengan dikukuhkannya satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Satgas Saber Pungli) Kabupaten Pesisir Barat, mudah-mudahan Kepengurusan yang telah terbentuk dapat mengemban amanah demi tercapainya masyarakat adil dan makmur.

“Selaku bupati saya mengucapkan selamat kepada anggota satgas yang dikukuhkan pada hari ini, semoga dapat mengemban tugas dalam pemberantasan pungutan liar di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat” ungkapnya.

Adapun tujuan dari pembentukan satgas saber pungli adalah dalam mewujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan Yang Baik (Good Governance) dan pemerintahan yang bersih (Clean Governance), sehingga dapat meningkatkan disiplin aparatur pemerintah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Tugas dan wewenang dari satgas saber pungli untuk membangun sistem pencegahan, pemberantasan, koordinasi, tangkap tangan dalam sapu bersih pungutan liar diharapkan dapat menghapus pungutan liar di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Selain satgas saber pungli, diharapkan kepada seluruh SKPD untuk selalu menjadi lebih aktif dalam mensosialisasikan program saber pungli, serta mematuhi sistem dan prosedur sebagaimana yang telah disyaratkan dalam setiap pelaksanaan program dan kegiatan. Dengan demikian pihak SKPD tidak menjadi salah satu target operasi tangkap tangan (OTT) Satgas Saber Pungli.

Seluruh SKPD juga diharapkan untuk aktif mensosialisasikan keberadaan satgas saber pungli dan melaksanakan setiap kegiatan sesuai prosedur, sehingga semua jajaran SKPD dapat terhidar dari OTT oleh Satgas Saber Pungli.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Iqbal96

Publish         : Edi Susanto

 

Admin Polri55694 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password