Kapolres Kubar Inginkan Calon Polisi Yang Berkualitas Dan Berintegritas, Memiliki Kemampuan Fisik Juga Intelektual

Tribratanews.polri.go.id – Kubar, Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak kembali membuka pendaftaran Bintara Polri Tahun 2017 yang diperuntukkan bagi lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU/sederajat) dan D-III.

Pada tahap awal, calon peserta dipersilakan untuk mendaftar secara online melalui website resmi Polri yaitu  www.penerimaan.polri.go.id yang akan dibuka mulai tanggal 14 Maret sampai dengan 15 April 2017.

“Setelah mendaftar secara online di website resmi polri, selanjutnya pendaftar melakukan verifikasi di Polres atau Polda selaku Panbanrim (Panitia Bantuan Penerimaan Polri, Red) dengan membawa kelengkapan berkas persyaratan. Sekaligus mengukur tinggi dan berat badan,” kata Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana yang didampingi oleh
Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Kombes Pol Drs. Sri Eko Pranggono.

Dikatakan Karo SDM Polda Kaltim, selaku Kepala Panitia Daerah Kalimantan Timur (Panda Kaltim) pada Penerimaan Polri TA 2017 ini, bahwa secara nasional jumlah peserta didik yang diterima mencapai 10150 orang terdiri dari  Polisi Tugas Umum (PTU) 9450 orang, Polisi Wanita (Polwan) 600 orang, dan Bintara Teknologi Informasi (TI) 200 orang.

Selanjutnya untuk pendidikan pembentukan sendiri akan dilaksanakan selama 7 bulan, yang dibuka pada tanggal 9 Agustus 2017 dan ditutup pada tanggal 6 Maret 2018.

Terkait dengan penerimaan Bintara Polri 2017 ini, Kapolres Kutai Barat AKBP Pramuja Sigit Wahono, SIK mengatakan bahwa dirinya telah menyelenggarakan kegiatan kampanye atau sosialisasi tentang penerimaan Polri dari jauh-jauh hari sebelumnya.

“bahkan kami telah melakukan pendataan dan pembinaan. Setiap Sabtu mereka yang masih terjangkau dengan Polres datang ke Polres untuk kami bina dan latih, Jika jauh dari Polres maka Polseklah yang akan melakukan pembinaan” katanya.

Dilanjutkannya, bahwa kegiatan pembinaan dan pelatihan ini dilakukan untuk mendapatkan calon Polisi yang berkualitas dan berintegritas, memiliki kemampuan fisik juga intelektualitasnya. Dengan demikian maka akan lahirlah Polisi-Polisi yang profesional, Modern dan terpercaya guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Penulis : Humas Polda Kaltim

Editor   : Iqbal96

Publis   : Humas Polda kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password