Polisi Metro Lampung Gelar Pembinaan dan Penyuluhan Senkom Mitra Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polres Metro Lampung. Selasa 14/03/17) telah dilaksanakan kegiatan Silaturrahmi / Tatap Muka / Binluh tentang Kamtibmas sekaligus Sosialisasi Perkap No 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat oleh Kasat Binmas Polres Metro Akp Ibnu Mas’ud didampingi oleh Kanit Bin Kamsa Aiptu Tukiran, Kanit Bin Polmas Sat Binmas Polres Metro Bripka Sofyan Mustofa dan Banit Bin Polmas Bripka Adriyadi Eka Saputra terhadap anggota Senkom Mitra Polri Kota Metro yang bertempat di kediaman Sekretariat Senkom Mitra Polri Kota Metro.

5c01a657-55e9-4350-b506-10271529807b

Pada kesempatan tersebut disampaikan sosialisasi kepada para anggota Senkom, tugas dan tanggung jawab serta larangan-larangan maupun kasus-kasus ringan yang dapat diselesaikan oleh anggota Senkom Mitra Polri melalui Rembuk Kelurahan sesuai dengan Perkap Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat. Selain itu disampaikan kepada anggota Senkom bahwa setiap melakukan Rembug Kelurahan / penyelesaian kasus ringan diwilayahnya, agar selalu didampingi oleh petugas Bhabinkamtibmas maupun Pamong Rt dan Rw.

9e0ecdf8-a693-4188-a230-79c08fa1712c

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk dapat membantu tugas Kepolisian guna menjaga gangguan kamtibmas serta dapat menyelesaikan suatu perkara/kasus dan permasalahan yang terjadi wilayah masing – masing kecuali 3 (tiga) kasus yang tidak bisa di selesaikan dalam forum seperti kasus narkoba, kasus pembunuhan,

dan kasus perjudian. Serta diharapkan Pemolisian Masyarakat bisa mencegah dan menangani kejahatan dengan cara mempelajari karakteristik, untuk memecahkan masalah secara bersama-sama. (*)

(Penulis : Hendra Zaputra  –  Editor : Iqbal96)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password