Kentongan Satria Bhayangkara Polres Banyumas, Memukau Penonton saat Unjuk Kebolehan Penerimaan Anggota Polri

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Personil Bag Sumda Polres Banyumas gencar melakukan sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2017, Minggu.

Beberapa target sosialisasi yang dilakukan Bag Sumda Polres Banyumas diantaranya sekolah-sekolah, mall, masjid, media dan lain-lain. Ini terus dilakukan, seperti halnya group kentongan Satria Bhayangkara Polres Banyumas tidak mau ketinggalan untuk turut serta mensosialisasikan penerimaan anggota Polri.

Kentongan Satria Bhayangkara selain dengan menghibur pengunjung Car Free Day juga ikut mebagikan brosur serta membrikan penjelasan terkait pendaftaran anggota Polri.

Kabag Sumda Polres Banyumas Kompol Edhy Purwanto, S.H., M.H saat dikonfirmasi tim Tribratanews menyampaikan bahwa kami telah memerintahkan seluruh personil polri yang ada di jajaran Polres Banyumas untuk melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan tempat-temoat umum.

Ditambahkan menurut Kabag Sumda bahwa penerimaan anggota Polri tidak di pungut biaya, semua melalui jalur seleksi. Prinsip penerimaan anggota Polri, mengedepankan prinsip Betah yaitu Bersih Transparan Angkutabel dan Humanis. Dengan melibatkan tenaga pengawas internal maupun eksternal selama proses seleksi berlangsung.

“Bersih berarti tidak ada celah untuk KKN, transparan berarti penerimaan dilaksanakan secara terbuka dan di bawah pengawasan pihak internal maupun eksternal, Angkutabel berarti dapat di pertanggung jawabkan secara vertikal dan horisontal, dan humanis artinya memperlakukan semua peserta secara baik dan penuh kasih sayang selama mengikuti seleksi.”, jelasnya.

Salah seorang pengunjung CFD Manggala yang ditemui tim Tribratanews mengatakan bahwa dengan adanya sosialisasi seperti ini akan menumbuhkan semangat belajar dan memberikan motivasi lebih dalam untuk mencapai cita-citanya menjadi anggota Polisi.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password